POJ Tambah 8 Unit Armada Baru Dump Truck

  • Whatsapp
Ibadah pemberkatan dipimpin oleh, Pastor Yosep Ikititaro di mile 28, Rabu (27/10).

Guna mendukung kemajuan dan kelancaran operasional perusahaan, PT Putra Otomona Jaya (POJ) Mimika menambah 8 unit kendaraan dump truck untuk operasional perusahaan. Ke 8 unit kendaraan tersebut di berkati dengan cara melakukan ibadah pemberkatan dipimpin oleh, Pastor Yosep Ikititaro di mile 28, Rabu (27/10).

Pimpinan PT Putra Otomona Jaya, Gergorius Okoare dalam sambutannya berterima kasih kepada PT Freeport atas dukungannya hingga saat ini. Dukungan dari PTFI selama ini sangat luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Freeport memberikan suatu pemanfaatan untuk bisa bekerjasama diatas tanah ini. Ini supaya kita memacu, berinovasi dan bisa berpeluang dimana saja semuanya sudah ada,” kata Gery sapaan karib Gergorius Okoare.

Gery mengungkapkan, langkah-langkah yang diambil untuk masyarakat Papua asli baik Amungme maupun Kamoro ini peluangnya sudah ada. Namun, bagaimana cara mengelolanya itu yang harus diamati secara baik dan harus diikuti semua jalur. Tidak semudah yang diharapkan.

“Ini kalau hanya asalnya minta-minta terus, maka Managemen Freeport juga akan melihat bahwa ini bagaimana, apakah mampu berkembang atau tidak dan lainnya. Peluangnya sudah ada sebenarnya bagi masyarakat asli Papua, tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang itu dengan baik saja. Kita harus mengelolanya dengan baik dan mampu berkembang,” ungkapnya.

Gery mengajak kepada pengusaha lokal binaan Freeport, melalui departemen yang dibangun PTFI yakni SLD agar generasi lainnya bisa mengikuti ini. Atau memanfaatkan kesempatan ini.

“Sekolahnya sudah ada. Saya pun berkembang dari program ini. Saya berpesan agar yang lainnya bisa memanfaatkan ini. Saya bersyukur karena ini dari PTFI, kalau pemerintah biasanya saya malas kalau bermitra dengan pemerintah. Lebih baik saya yang lurus-lurus saja. Jadi Freeport itu bayar yang lurus-lurus saja. Kalau pemerintah tidak,” katanya.

Menurutnya, selain dari dukungan PTFI ini juga karena dukungan dari Bank BRI. Sebab, dirinya juga memulai usaha ini atas dukungan dana dari pihak Bank BRI.

“Kalau saya kesana mereka langsung layani saya. Jadi saya senang bermitra dengan bank. Saya selalu memberikan pertimbangan saat mengambil yang di bank karena mengingat kadang pekerjaan ini berjalan mulus dan kadang tidak,” tuturnya.

Gery mengatakan, bahwa semua ini juga berkat dukungan dan kontribusi dari seluruh karyawan, sebab karyawan adalah aset perusahaan. Dengan dukungan dari seluruh karyawan maka PT Putra Otomona Jaya tetap maju terus dan tahap demi tahap dapat berkembang lebih besar lagi.

Gery mengaku bahwa semua itu adalah modal keberanian saja. Bahwa memulai segala sesuatu itu nekat. Tentu, pasti ada pertimbangan, tetapi kalau selalu ada dalam pertimbangan terus pasti tidak akan maju.

“Jadi jujur kami berangkat dari modal kepercayaan. Saya harap semua semangat, kendaraan ini baru jadi gunakan baik supaya kendaraan ini bisa menghasilkan uang untuk kita semua. Baik untuk keluarga karyawan dan keluarga saya serta semuanya,”ujarnya.(Enol)

Pos terkait