PMI Papua Dukung Program Vaksinasi Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

 

Timika – Tabaos14 | Dalam rangka mendukung program pemerintah, Palang Merah Indonesia (PMI) Papua menggelar vaksiansi di beberapa Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Agenda vaksinasi tersebut juga dilakukan di seluruh Indonesia termasuk Papua, Kabupaten lain yang telah melaksanakan vaksinasi yakni Merauke, Kerom dan Jayapura.

Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakeus Degei mengatakan PMI Papua ada di Timika dalam rangka kegiatan vaksinasi yang sedang dilakukan oleh PMI Timika.

Kegiatan sosialisasi Vaksinasi ini didukung penuh oleh The International Committee of the Red Cross (ICRC).

“Baik pelaksanaan Timika dan Merauke itu perwakilan ICRC juga hadir, karena semua kegiatan di dukung oleh mereka (ICRC),” kata Zakeus di hotel Horison Ultima, Jumat (3/9/2021).

Zakeus mengungkapkan, dirinya hadir di Mimika untuk melakukan monitoring kegiatan vaksinasi.

“Saya sudah berapa hari disini mudah mudahan hari Sabtu besok kegiatan selesai kita, kami atas nama PMI provinsi juga mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten bisa melaksanakan agenda ini, karena ini agenda yang dicanangkan oleh PMI Pusat,” ungkapnya.

Menurutnya rencana vaksinasi juga akan dilaksanakan di Kabupaten seperti Kerom dan Lanny Jaya dan Jayawijaya.

“Kami berharao seluruh Papua tapi dikhususkan di Kabupaten yang ada PMI nya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Harian PMI Mimika, Jaconis Manusiwa mengatakan dalam situasi pandemi covid 19, PMI di instruksikan oleh pimpinan PMI pusat Yusuf Kalla agar PMI bisa ikut serta untuk terlibat langsung dalam sosialisasi ataupun apa saja yang untuk membantu pemerintah dalam situasi pandemi.

“Kami PMI Kabupaten Mimika mengadakan beberapa kegiatan dalam hal ini untuk menyiapkan tenaga tenaga sosialisasi seperti relawan yang ada untuk dapat melakukan sosialisasi sebelum ada vaksinasi, karena kami tidak mempunyai tenaga Vaksinator, sehingga kami harus bekerjasama dengan Dinkes untuk bisa membuka gerai vaksin,” tuturnya.

Jaconis menambahkan, ada 23 dan 24 September PMI telah melaksanakan sosialisasi dan pendampingan untuk vaksinasi.

“Beberapa tempat yang sudah relawan kerja untuk bisa melaksanakan vaksinasi itu salah satunya Kampung Mawokauw Jaya dan juga disekitar kampus STIE JB, kami juga bekerjasama dengan puskesmas Timika untuk mendampingi juga pelaksanaan vaksin,” ujarnya.

Pos terkait