Pimpin Upacara Pembukaan Pra Ops Nemangkawi II, Dankor Brimob : Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah

  • Whatsapp

Cikeas – Tabaos14| Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Nemangkawi 2021 dilapangan Mako Satlat Brimob Polri dalam rangka penegakan hukum terhadap gangguan kelompok kriminal bersenjata diwilayah hukum Polda Papua.

Dalam kegiatan upacara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Danpas Pelopor Korbrimob Polri, Brigjen Pol. Drs. Imam Widodo, M. Han., Danpas Gegana Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., Pejabat Utama Korps Brimob Polri beserta Para Dansat Brimob dari 12 Polda.

Bacaan Lainnya

Diawali dengan laporan singkat selama pelatihan Pra Ops Nemangkawi dari perwira Satlat selanjutnya penyematan tanda peserta latihan dan instruktur. Dankor Brimob Polri langsung mengecek di tempat untuk perlengkapan persenjataan masing-masing personel.

Dalam amanatnya Dankor Brimob Polri menjelaskan bahwa ancaman ke depannya dan apa saja yang harus disiapkan guna mendukung jalannya latihan. Pelatihan ini adalah konsep pelatihan dari saya sebagai Dankor Brimob Polri, para Danpas Pelopor dan Danpas Gegana. “Di karenakan operasi di Madago Raya dan Nemangkawi tidak selesai-selesai, ini adalah tugas pokok pasukan Brimob ,kalau Operasi ini tidak selesai-selesai Negara mau di bawa kemana,” tegasnya.

Dankor Brimob menjelaskan, negara mempercayai kepolisian Negara Republik Indonesia, agar Negara tidak kalah dan negara hadir dengan peralatan canggih kita.

Dankor Brimob Polri menekankan anggota harus menjadi mental petarung untuk siap bertempur, “semua yang disini nanti dipilih yang terbaik,”katanya

Dankor Brimob Polri berharap agar para Danpas , Dansatlat, Danmen menjadi juri untuk pelatihan ini.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait