Piala Kemenpora Sukses Digelar, Liga 1 Dan 2 Bakal Bergulir

  • Whatsapp

Jakarta – Tabaos14| Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, kompetisi sepak bola musim 2021-2022 tengah dipersiapkan dengan strategi menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Semua persiapan sudah dilakukan dan saya berharap semua kegiatan dan perlombaan olahraga dapat segera dilaksanakan,” kata Amali ketika menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam ‘International Conference on Sports, Health, and Physical Education’ (THE 5th ISMINA yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang, Rabu (28/4) pagi.

Bacaan Lainnya

Amali meyebutkan, dimana strateginya yang ada di dalam stadion hanya pemain, pelatih, dan ofisial pertandingan. “Selain itu, pemerintah juga sudah memutuskan untuk mengadakan berbagai event olahraga antara lain PON yang akan digelar pada bulan Oktober 2021,”katanya.

Menpora juga memaparkan bahwa pihaknya bersama stakeholder olaharaga sudah menyusun grand design olahraga nasional untuk meningkatkan prestasi olahraga di tingkat internasional. “Grand design ini akan berfokus pada sports science, sports industry, dan sport tourism.“Penerapan sport science akan berdampak pada peningkatan prestasi olahraga,” ujarnya.

Dengan adanya seminar yang mempertemukan para pakar kesehtan dan pakar olahraga ini, Menpora berharap dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam merumuskan saran berharga bagi dunia olahraga yang terdampak pandemi.

“Akhirnya saya ucapkan selamat kepada anda semua yang telah mengikuti seminar ini, semoga bermanfaat bagi perkembangan olahraga Indonesia,” tutup Menpora Amali.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait