Pesparawi Harus Mempersatukan Masyarakat Papua

  • Whatsapp

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Drs. Nathaniel Mandacan. 

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14     I     Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua Barat yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Drs.  Nathaniel Mandacan dalam sambutannya pada pembukaan Teknikal Meeting III, Sabtu (15/02) berharap, Pesparawi XIII menjadi wadah pemersatu seluruh masyarakat di Tanah Papua ini.

“Pesparawi yang telah terlaksana di waktu-waktu yang lalu, bahkan tahun ini dan tahun tahun yang akan datang sudah menjadi komitmen anak-anak Papua. Pesparawi harus jadi wadah pemersatu kita, forum komunikasih dan saling berinteraksi untuk sesama masyarakat Papua di tanah leluhur kita dalam memuji dan memuliahkan Allah pencipta di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus,” kata Mandacan.

Tanah Papua dalam perkembangannya, akan terus dimekarkan menjadi beberapa provinsi dan juga kabupaten-kota. Namun persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Papua, harus tetap kita jaga.

Ditegaskannya bahwa, semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Papua harus tetap dijaga dengan baik. Bahkan menurutnya, pemekaran satu wilayah adalah sebuah langkah yang sangat bagus yang dilakukan pemerintah agar tanah ini cepat berkembang dan semakin maju di segala aspek kehidupan.

“Kebersama kita di tanah leluhur kita harus kita jaga. Kita juga tidak mau terpecah belah dengan terbentuknya berbagai kabupaten atau berbagai provinsi karena semua itu hanya mengantarkan kita kepada hidup yang lebih baik. Satu hal yang kita pegang secara baik lewat Pesparawi maupun Pesparani yang dilakukan saudara-saudara kita dari Katolik. Saya berharap, bahwa kedua wadah ini tetap merangkul anak anak Tuhan. Jangan sampai ada Pesparawi dan Pesparani lalu pecah-pecah,” kata Mandacan.(**/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait