Perusahaan Besar Diminta Wajib Gandeng UMKM

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Mimika meminta kepada para perusahaan-perusahaan besar yang ada di Mimika harus merangkul dan menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah. Hal ini penting agar UMKM yang ada bisa berkembang dan menjadi besar dan maju.

“Pengusaha-pengusaha besar yang ada di kota ini tidak boleh ego sektoral. Harus gandeng perusahaan kecil itu sesuai apa yang disampaikan bapak Presiden,” kata Kepala Dinas PTSP Willem Naa usai mengikuti video konfrence bersama presiden Joko Widodo dan seluruh Dinas PTSP Se Indonesia terkait penandatanganan kerjasama dalam rangka kemitraan PMA/ PMDN dan UMKM, di ruang Mimika Comand Center (MCC), Senin (18/1).

Bacaan Lainnya

Willem menegaskan bahwa para pengusaha besar tidak boleh lagi melakukan monopoli usaha-usaha sendiri. Tetapi juga harus memberikan peluang kepada pengusaha-pengusaha kecil yang ada. “Pengusaha-pengusaha kecil harus digandeng jangan di monopoli sendiri,” tegasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Willem mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan para pengusaha besar untuk duduk bersama untuk meminta masukan terkait perintah Presiden Joko Widodo untuk kepentingan pengusaha-pengusaha kecil khususnya para pengusaha kecil asli Papua.

“Minggu ini kami akan berdiskusi dengan Dinas Koperasi dan para pengusaha untuk menindaklanjuti hal tersebut,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait