Peringati HUT ke 48 Secara Virtual, DPC PDIP Mimika Raih Partisipan Tertinggi di Papua

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), kabupaten Mimika raih partisipan secara virtual Zoom tertinggi di Papua pada Puncak HUT PDI P ke 48 secara virtual yang digelar di Grand Tembaga Hotel Timika, Minggu (10/1/21).

Peringatan HUT Ke 48 dengan tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan” secara nasional melalui Virtual Zoom yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dengan agenda mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir Ketua DPC Yohanis Felix Helyanan, SE, Sekretaris Alfian Akbar Balyanan, SH, Bendahara DPC Kristifanus D Nuryanyo, SE, MM, anggota DPRD Mimika Dari Fraksi PDIP, Yulian Salossa, dan Thobias Albert Maturbongs, pengurus DPC, PAC, Anak Ranting, Kader dan Simpatisan PDIP Kabupaten Mimika.

Ketua DPC PPDI-Perjuangan Yohanis Felix Helyanan, SE dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT PDI-Perjuangan ke-48, ada beberapa daerah yang diwajibkan untuk membuat tumpeng sebanyak 48 buah, karena masuk dalam kategori pemenang pilkada dan pileg.

Ia menjelaskan, tumpeng-tumpeng yang dibuat berbahan pangan lokal seperti keladi, dan juga hasil laut dan hasil pangan lokal lainnya yang menandakan suatu kepribadian dengan menyatukan dengan budaya setempat sesuai dengan tema.

“Tumpeng ini ada beberapa kategori dan kami (Mimika) masuk dalam pemenang Pilkada dan pileg,” kata Jhon Thie sapaan Ketua DPC, di hotel grand Tembaga, Minggu (10/1).

48 buah tumpeng tersebut, nantinya akan diserahkan kepada simpatisan, atau masyarakat ditingkat bawah sebagai simbol kekeluargaan, yang mana masyarakat telah mempercayakan PDI-Perjuangan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat baik di eksekutif maupun legislatif.

“Sebentar kami akan serahkan kepada beberapa teman dan tolong diteruskan ke masyarakat kita. Karena budaya tumpeng ini menandakan hubungan kekeluargaan dan juga masyarakat sudah percayakan kami di partai untuk bagaimana kita memperjuangkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

Jhon Thie ketika ditemui wartawan usai peringatan HUT PDIP ke 48 kepada wartawan mengaku DPC PDIP Mimika menjadi DPC yang paling tinggi partisipan mengikuti virtual Zoom di Papua.

“Momen peringatan HUT secara virtual zoom yang digelar tadi, kami dari DPC Mimika meraih partisan paling tinggi yang hampir 200 partisipan. Ini sebuah kebanggaan dan capaian yang sangat baik,”katanya.

Sementara itu Ketum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sambutan secara virtual mengatakan, PDI Perjuangan melahirkan sejarah yang cukup panjang sejak didirikan hingga saat ini.

Tentunya, ada harapan-harapan dari bapak pendiri bangsa Ir. Soekarno yang diamanatkan kepada dirinya untuk tetap memiliki jiwa nasionalis, mencintai Indonesia dengan dasar Pancasila.

Saat ini, untuk membangun suatu negara yang kuat, harus dimulai dari kampung-kampung. Artinya jika kampung sudah memanfaatkan hasil kekayaan alam untuk kesejahteraan masyarakatnya, tentunya negara tersebut akan kuat dari sisi kesejahteraan, ekonomi dan sosial.

Rangakaian dari seluruh kegiatan peringatan HUT PDIP ke 48 yang berlangsung hingga malam tadi, ditandai dengan penyerahan 48 tumpeng yang diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Halyanan, SE serta sejumlah pengurus DPC dan anggota DPRD kepada perwakilan warga, Kader serta Satgas yang loyal dalam menjalankan tugasnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait