Peringati Hari Anti Narkotika Internasional LAN Mimika Gelar Pengobatan Gratis

Salah satu masyarakat saat berobat di kegiatan pengobatan gratis yang digelar oleh LAN Mimika.

Timika – Tabaos14 | Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Lembaga Anti Narkotika (LAN) Mimika menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat umum dan imunisasi campak untuk anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

Kegiatan pengobatan umum yang dilaksanakan di Sekretariat LAN, Jalan Busiri Ujung, Kamis (23/6/2022) pagi pukul 09.00 hingga siang ini melayani pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, dan screening HIV AIDS.

Ketua LAN Mimika, Mawar Selvina Soplanit saat ditemui di sela-sela berlangsungnya pengobatan mengatakan pelaksanaan kegiatan ini turut melibatkan Dinas Kesehatan Mimika.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Kelurahan Pasar Sentral untuk mendatangkan tim dokter dan medis,” jelasnya.

Hingga proses pengobatan usai, terhitung sebanyak 58 pasien yang datang untuk berobat.

Selain kegiatan pengobatan ini, lanjut Mawar, ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilakukan juga untuk menyongsong HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022.

“Kita akan lanjut di hari Sabtu besok. Itu agendanya bersih-bersih kota sekaligus kampanye lawan narkoba,” ungkapnya.

“Jadi kita akan turun beserta dengan anak-anak didikan kami yang dulunya adalah pengguna lem Aibon,” imbuhnya.

Untuk kegiatan bersih-bersih kota dan kampanye lawan narkoba, LAN Mimika mengandeng Kamgas dan PT Freeport Indonesia dalam hal kerja sama.

“Kalau itu kami kerja sama dengan Kamgas dan PT Freeport Indonesia divisi Enviromental,” pungkasnya.

 

 

 

Pos terkait