Peringati Hari AIDS, Disabilitas dan HAM, Gabungan Komunitas di Mimika Bagikan Bunga

  • Whatsapp
Gabungan dari berbagi komunitas, membagikan bunga kepada para pengguna jalan, di lampu merah Diana Shopping Center, Rabu (1/12/2021)
Gabungan dari berbagi komunitas, membagikan bunga kepada para pengguna jalan, di lampu merah Diana Shopping Center, Rabu (1/12/2021)

Timika-Tabaos14 | Gabungan dari berbagai komunitas di Mimika yang tergabung dalam Panitia bersama memperingati hari ,AIDS, Disabilitas, dan HAM, malaksanakan aksi bagi-bagi bunga kepada para pengguna jalan di dalam Kota Timika Rabu (1/12/2021).

Aksi bagi-bagi bunga tersebut dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia, yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Hari Disabilitas internasional, yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Hari Hak Asasi Manusia (HAM), yang jatuh pada tanggal 10 Desember.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan ditiga titik dalam Kota Timika, yakni lampu merah Bank Papua, lampu merah Diana Shopping Center, dan lampu merah Pasar Lama.

“Harapan kami, sesuai dengan apa yang kami sampaikan disini, bahwa dari panitia bersama ini agar kita bisa saling menghargai. Stopkan sudah stigma dan diskriminasi.Tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain dan kita saling menghargai satu dengan yang lain,”kata Sekretaris Panitia Bersama memperingati hari , AIDS, Disabilitas dan HAM, Faustina Endang Suryanti SIP, saat ditemui di lampu merah, Diana Shopping Center.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui Distrik Mimika Baru dan didukung berbagai pihak.

“Dari pemerintah daerah, sponsornyan dari PT Freeport Indonesia, YPMAK, HAM, Malaria Control, Pi Ajar, Binmas Noken dan berbagai komunitas lainnya.Semua Komunitas yang ada disini kita libatkan dalam tiga kegiatan ini,”kata Faustina.(sel)

Pos terkait