Pengurus TP-PKK Kelurahan dan Kampung di Distrik Mimika Baru Resmi Dilantik

Proses pelantikan pengurus TP-PKK Kelurahan dan Kampung Distrik Mimika Baru di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022).

Timika – Tabaos14 | Pengurus TP-PKK pada delapan kelurahan dan satu kampung di Distrik Mimika Baru secara resmi dilantik oleh ketua TP-PKK Distrik Mimika Baru Ny Tey Meyti Paokuma di Hotel Grand Tembaga, Selasa (19/7/2022).

Kedelapan kelurahan dan satu kampung tersebut yakni Kelurahan Koperapoka, Kwamki, Otomona, Wanagon, Perintis, Timika Jaya, Timika Indah, Sempan, dan Kampung Hangaitji.

Pelantikan pengurus TP-PKK ini turut disaksikan Asisten Bidang Umum Setda Mimika, Kepala Distrik Mimika Baru, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara itu, Asisten Bidang Umum Setda Mimika, Hendritte Tandiyono mewakili Bupati Mimika mengatakan bahwa PKK merupakan pemegang peran penting dalam suatu gerakan untuk mensejahterakan keluarga.

“PKK merupakan wadah bersama yang menjadi ujung tombak dari gerakan pembangunan masyarakat dari bawah yang harus dipelihara dan dikembangkan,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap agar kader-kader PPK dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat positif bagi masyarakat di kabupaten mimika, khususnya di distrik mimika baru.

“Semoga sinergi antara Pemerintah Kabupaten Mimika dan TP-PKK kabupaten mimika akan tetap terjalin dengan baik, saling bekerjasama dan saling mendukung untuk kebaikan bersama,” harapnya.

Di samping itu, Hendrite juga berterima kasih kepada pengurus TP-PKK yang selama telah mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Mimika demi mewujudkan Kabupaten Mimika yang cerdas, aman, damai, dan sejahtera.

Kegiatan pelantikan ini pun dilanjutkan dengan sosialisasi kepada para pengurus TP-PKK yang baru terkait peningkatan efektivitas pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di wilayah distrik Mimika Baru.

Hendrite meminta kepada setiap peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

“Saya berharap kepada peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan proaktif sehingga semua materi atau pengetahuan yang di berikan, dapat diterapkan serta dibagikan kepada rekan-rekan di lingkungan saudara berada,” pungkasnya.

Pos terkait