Pengurus Perbasi Mimika 2022-2026 Resmi Dilantik

Penyerahan Bendera Perbasi oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perbasi Papua, Frengky Baneftar kepada Kepada Cesar Avianto Tunya selaku Ketua Umum Perbasi Mimika Periode 2022-2026.

Timika – Tabaos14 | Kepengurusan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Mimika periode 2022-2026 resmi dilantik. Cesar Avianto Tunya resmi dipercaya memimpin Perbasi Mimika tersebut.

Pelantikan tersebut dikukuhkan oleh Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Perbasi Papua, Frengky Baneftar di Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanuddin, Sabtu (6/8/2022).

Bacaan Lainnya

Pada pelantikan itu, Frengky menekankan bahwa Pengurus Kabupaten Perbasi Mimika adalah suatu organisasi yang mengemban visi misi; membina dan meningkatkan harkat martabat dan kehormatan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bahwa kehadiran saudara-saudari di dalam kepengurusan ini adalah untuk siap memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara. Bukan sekadar mencari kedudukan dan jabatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Frengky, kepercayaan dan kehormatan yang sudah diterima harus dapat dipertanggungjawabkan.

Di samping itu, sebagai Pemimpin Perbasi Mimika Cesar Avianto Tunya mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya untuk kembali memimpin Perbasi Mimika.

“Saya pikir kepemimpinan kemarin sudah cukup, tapi karena ada beberapa tanggung jawab dan perencanaan yang saya pikir saya coba sekali lagi. Nanti berikutnya ke harap pengurus-pengurus yang muda ini bisa saling bahu-membahu untuk melanjutkan pengembangan dan pembinaan bola basket Kabupaten Mimika,” ucapnya.

Cesar menjelaskan bahwa masuk ke dalam organisasi ini bukanlah untuk mencari keuntungan. Untuk itu, kata dia, dibutuhkan ekstra tenaga, waktu, pikiran, dan hal-hal lain sehingga dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam mengembangkan cabang olah raga basket dari Kabupaten Mimika untuk Indonesia.

“Pertanyaan untuk kita, apakah kita mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan olahraga ini di Indonesia. Untuk menjawab pertanyaan itu, kita harus bekerja keras dengan melihat potensi kita di Timika,” tuturnya.

“Secara keseluruhan itu tinggal bagaimana kita mau untuk mampu membawa atlet-atlet kita ke kanca nasional bahkan internasional. Yang pasti kita juga membutuhkan dukungan semua stakeholder untuk bersama meningkatkan dan membina atlet-atlet kita untuk berkembang,” imbuhnya.

Cesar menyebutkan bahwa Kepengurusan Perbasi Mimika 2022-2026 saat ini beranggotakan 42 orang.

“Namun, pada pelantikan ini ada beberapa yang berhalangan hadir karena bertabrakan dengan turnamen yang sedang berlangsung di Tembagapura serta ada yang bertugas juga di Kuala Kencana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini juga turut dihadiri oleh Staff Ahli Bupati Mimika Septinus Timang, Kepala Dinas dan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Mimika yang baru menjabat Yacob Toisuta.

Pos terkait