Pengurus GMKI Timika Masa Bakti 2022-2024 Resmi Dilantik

Ketua GMKI Mimika Richard Artur Tutu menandatangani berita acara pelantikan.

Timika – Tabaos14 | Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika Masa Bakti 2022-2024 resmi dilantik pada hari Sabtu, (30/7/2022) di Gereja Mathren Luter Timika. Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Bendahara Umum Pusat Bing Nofelin Silalahi, Ketua FKUB, serta perwakilan OKP dan Ormas.

Ketua GMKI Timika, Icad Artur Tutu, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan tersebut sebagai bentuk konsolidasi organisasi serta sebagaimomentum bagi pengurus untuk berpartisipasi lebih baik lagi di tengah-tengah pembangunan bangsa Indonesia, terlebih khusus Kabupaten Mimika.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, GMKI diharapkan memiliki daya saing dan dapat bersikap kritis dengan segala persoalan yang ada.

“GMKI harus mempunyai daya saing dan kritis terhadap persoalan-persoalan dengan membawa Syalom Allah,” kata Icad.

Dia juga berterima kasih telah dipercayakan memimpin GMKI Timika untuk dua tahun ke depan.

“Terima kasih kepada teman-teman seperjuangan dan para senior atas kepercayaannya dan dukungannya kepada saya untuk memimpin organisasi ini. Sudah saatnya kita berkolaborasi baik dengan Pemda Mimika, OKP, Cipayung serta OK untuk memberikan kontribusi positif bagi Mimika,” tuturnya.

Sementara itu salah satu senior GMKI, Antoniys Ayorbaba yang juga merupakan Kepala KementrIan Hukum dan HAM Propinsi Papua mengatakan, di dalam GMKI terdapat banyak orang-orang yang dipakai oleh Tuhan untuk menjadi pemimpin di Negara dan Kabupaten Mimika.

“Untuk itu seorang GMKI harus tinggi iman, tinggi ilmu, dan tinggi pengabdian, Jangan dibolak-balik. Ini yang perlu saya tegaskan,” ujarnya.

Menurutnya seorang kader GMKI harus hidup dalam ketakwaan, karena kader GMKI merupakan pemuda Kristen pilihan Tuhan.

“Sebagai pengurus GMKI yang baru saja dilantik, setiap anggota harus mengimplementasikan dirinya dengan baik. GMKI harus bersinergi dan bekerja sama dengan setiap kampus dan mahasiswa di Timika untuk melakukan perubahan dan pembaharuan,” tegasnya.

“Kabupaten Mimika sangat mengharapkan kehadiran pemuda untuk bergerak bersama. Untuk itu, mari bangun sinergitas yang baik dan membantu Pemerintah daerah untuk bangun daerah ini karena daerah ini punya potensi yang luar biasa dan perlu ditopang,” imbuhnya.

Di samping itu, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyampaikan bahwa ke depan peran GMKI sangat dibutuhkan.

“Oleh sebab itu, kalian harus mewujudkan kinerja dan tunjukkan integritas, loyalitas sehingga ke depan pemerintah akan membantu, bukan saja untuk GMKI tetapi semua Cipayung, OKP dan OK yang ada di Timika,” jelasnya.

“Kalian hadir di Timika untuk membatu Gereja, dan masyarakat. Maka dari itu kalian harus kritis, tetapi juga harus memberikan solusi. Kami Pemerintah daerah dan saya pribadi siap untuk di kritik. Kalau kami buat salah silahkan kritik tetapi harus konstruktif,” kata Wabup.

Pos terkait