Pengumuman CPNS Mimika Ditunda Demi Stabilitas Kemanan

  • Whatsapp

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H

TIMIKA – Tabaos14     I     Dengan alasan stabilitas keamanan, Senin (18/02) Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H menegaskan, menunda pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 yang harusnya sudah diumumkan tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikarenakan tidak ada satupun anak asli Papua, khususnya asal Suku Amungme dan Kamoro yang lulus tes CPNS tersebut. Sehingga dikuatirkannya, akan muncul protes dan kemungkinan buruk akan terjadi kekacauan yang dilakukan putra-putri Amungme Kamoro (Amor).

“Kami tidak berani keluarkan pengumuman, kalau berani kasih pengumuman maka anak-anak ini akan kacau di sini,” katanya di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan itu, maka untuk sementara anak asli Papua khususnya Amungme dan Kamoro telah diakomodir menjadi pegawai honorer dilingkup Pemda Mimika.

Mengingata anak asli daerah Amungme dan Kamoro tidak ada yang lulus, maka mereka sementara diakomodir untuk menjadi pegawai honorer dilingkup Pemkab Mimika.

“Terpaksa kita buat mereka masuk di honor-honor saja karena tempatnya mereka, orang lain yang sudah isi,” ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa, pemerintah tidak mau sampai terjadi anak-anak Amor melampiaskan kemarahannya kerena tidak ada yang lulus tes CPNS. Bahkan tidak mau terjadi kekacauan di Kabupaten Mimika, sehingga harus menunda pengumuman tes CPNS tersebut.
“Kalau saya paksakan pengumuman, pasti hancur. Ini jelas terjadi kekacauan,” ujarnya. (*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait