Penguatan Iman Generasi Muda Mimika FKUB Mimika Lakukan Doa Bersama Para Guru dan Siswa SMA

Suasana doa bersama yang dilaksanakan oleh FKUB Mimika di hotel Cendrawasih 66, Kamis (4/8/2022).

Timika – Tabaos14 | Dalam rangka penguatan iman generasi muda di Mimika Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar doa bersama dengan para Guru, Kepala Sekolah dan murid SMA SMK di Hotel Cenderawasih 66. Jl. Cenderawasih, Mimika, Kamis (4/8/2022).

Doa bersama dengan mengusung tema “Manusia Merencanakan, Tuhan Menentukan” dengan sub tema “Membangun Generasi Muda di Kabupaten Mimika yang Berkarakter dan Inovatif Dalam Mengisi Kemerdekaan” juga dilakukan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Ketua panitia kegiatan Jeffrey C Hutagalung mengatakan, dengan menghadirkan pilihan siswa-siswi pada tingkatan SMA dan SMK sederajat diharapkan mampu membawa dampak positif. Terutama menjelang HUT RI ke 77, peran para pemuda dan pemudi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang mengisinya dengan kegiatan positif.

Selanjutnya Ketua FKUB, Ignatius Adii dalam sambutannya mengatakan, Guru memiliki peran mulia yakni memanusiakan manusia muda. Baik saat menghadapi masalah di sekolah dan menyiapkan generasi penerus bangsa, guru juga seringkali dipertemukan dengan bermacam-macam tantangan serta persoalan seperti penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja pada jenjang SMA dan SMK sederajat.

Menurutnya selain doa juga mensosialisasikannya bersama instansi-instansi terkait, baik Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Kejaksaaan Negeri dan Kepolisian, terkait tindakan-tindakan yang bisa merusak moral dan melanggar hukum.

“Upaya-upaya yang sudah dilakukan maupun akan dilakukan untuk meminimalisir para generasi muda agar jauh dari penggunaan narkoba berlangsung baik. Hal ini juga harus didukung dengan doa,”tuturnya.

Sedangkan Bupati Mimika dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Mimika Paulus Dumais juga turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar sehingga fondasi keimanan masyarakat terutama para generasi penerus bangsa semakin kokoh dan senantiasa berpikir positif dalam mengarungi samudera pendidikan menuju masa depan gemilang.

Norma-norma hukum yang berlaku jika ada hubungan yang harmonis antara TNI, POLRI, pemerintah daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat khusus dalam menyambut dan mensukseskan, doa bersama menyambut hut kemerdekaan republik indonesia.

“Saya berharap kepada masyarakat kabupaten Nimika untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban serta keamanan mimika agar tetap kondusif dalammensukseskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan kepada kita semua yang hadir di tempat ini,” tuturnya.

Pos terkait