Penembakkan Bus Freeport Tak Ada Korban Jiwa

Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw hendak menuju ke Mile 53 untuk meninjau lokasi kejadian, Senin (13/01).

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Konvoi bus milik PT Freeport Indonesia, Senin 13 Januari 2020 sekitar pukul 09.20 WIt yang terdiri dari konvoi rombongan bus karyawan & bus cuti, dari Timika menuju Tembagapura ditembaki OTK di sekitar mile 53- 54 tak menimbulkan korban jiwa.

Dari data lapangan diketahui bahwa, tembakan yang dialami mengenai bus nomer lambung 140419 mengenai kaca kabin bagian samping dan mengakibatkan lobang pada kaca. Sedangkan bus nomer lambung 140487, mengenai kabin bagian depan yang mengakibatkan lubang & kaca retak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun saat ini konvoi rombongan karyawan tertahan di Mile 53-54, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Dari kejadian penembakan itu, bus bernomor lambung 140419 mengakibatkan seorang penumpang terkena serpihan kaca dan pada bus bernomor lambung  140487 dua penumpang terkena serpihan.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat di konfirmasi di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana, Senin (13/01) membenarkan peristiwa tersebut.

“Ada penembakan terhadap bus karyawan di Mile 53 tadi, tidak ada korban jiwa,” kata Waterpauw.

Saat ini Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Kapolres Mimika, AKBP. I Gusti Gede Era Adhinata dan tim dari Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua sedang menuju TKP untuk melihat secara langsung peristiwa tersebut. (**/Samone)

Pos terkait