Penembakan Heli Dan Pembakaran Pesawat MAF Berkaitan Dengan Rencana Aksi KKB Yang Akan Dilakukan Pada 10 Januari Ini

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengungkapkan, penembakan helikopter milik PT Freeport yang melakuan survei di wilayah kampung Tsinga beberapa hari lalu berkaitan dengan rencana dari kelompok KKB yang akan melakukan sejumlah aksi di beberapa titik.

Menurut Kapolda, diduga kelompok tersebut didukung beberapa kelompok separatis lainnya akan berkumpul dan melakukan aksi pada 10 dan 11 Januari 2021 bertepatan dengan berakhirnya dana Otsus.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil informasi yang telah kita dapatkan bahwa Kelompok ini akan melakukan aksi di beberapa tempat pada 10 dan 11 Januari ini,” kata Kapolda yang ditemui di RPH Timika Papua, Jumat (08/01/21).

Kapolda mengatakan, terkait hal itu kepolisian bersama dengan TNI telah mengantisipasi sejumlah titik konsentrasi baik di wilayah tembagapura maupun wilayah di dalam kota Timika.

“Tetapi yang dikampung kampung ini yang sangat sulit bagi kami karena jumlah personil yang sangat terbatas,” katanya.

Kapolda menambahkan terkait motif para kelompok yang berseberangan itu yakni ingin menunjukkan kepada pendukung maupun negara lain bahwa mereka tetap ada. Namun menurut Kapolda pihaknya tetap siap dan menghentikan gerakan para kelompok tersebut dengan kekuatan yang ada.

“Mereka ini ingin menunjukkan bahwa mereka ada, yang nantinya rentetannya adalah melakukan aksi mogok sipil, tapi kami tidak akan membiarkan itu kami akan tetap berupaya redam,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait