Penembak Tenaga Kerja Asing PTFI Di Kuala Kencana Dilaporkan Tewas Tertembak di Mile 53

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pelaku penembakan tenaga kerja asing di Office Building PT Freeport Indonesia (PTFI) yang menewaskan seorang karyawan asal New Zealand, Graeme Thomas Wall pada Maret 2020 lalu dilaporkan tewas.

Kapolres Mimika AKBP I G G Era Adhinata menyebutkan, hal tersebut diperkuat setelah terdapat satu tambahan korban yang tewas selain Ferry Elas dalam kontak tembak di Mile 53, yang terjadi Minggu (28/2/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil penyelidikan, korban tersebut bernama Jerman Begal alias Jerman Elas yang merupakan pelaku penembakan,” kata Era didampingi Komandan satuan (Dansat) TNI dalam konferensi pers di Polres Mimika, Rabu (17/3/2021).

Selain itu kata Era laporan tersebut juga diperkuat dengan postingan kelompok mereka bahwa Jerman Ellas ikut tertembak saat kontak tembak di Mile 53 dan meninggal dunia. “Jerman Ellas adalah pelaku penembakan di Kuala kencana, yang menewaskan WNA asal Selandia baru pada Maret 2020 lalu meninggal dunia,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan, Jerman Elas mengalami luka parah sehingga nyawanya tidak tertolong, selain itu terdapat dua orang lain yang juga tertembak yakni Antonius Aim dan Jaskup Komagal. “Penyelidikan ini adalah hasil penyampaian dari masyarakat serta penyampaian di media mereka (KKB),” tegasnya.

Reporter : Tim
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait