Pendaratan Ikan Jembatan 2 Pomako Ditertibkan Diskan

Anggota DPRD Kabupaten Mimika, M. Nurman S. Karupukaro.

TIMIKA – Tabaos14     I     Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perikanan diminta segera menertibkan lokasi Jembatan 2 Paomako yang masih terus digunakan para nelayan, sedangkan fasilitas pendaratan ikan itu sendiri telah dibangun dan disiapkan pemerintah bagi para nelayan.

Menyaksikan kondisi itu, Anggota DPRD Mimika Fraksi Gerindra, M. Nurman  S. Karupukaro meminta Kepala Dinas Perikanan untuk segera menertibkan nelayan atau pengusaha nakal yang sering mendaratkan ikan di Jembatan 2 Pomako itu.

Bacaan Lainnya

“Itu ada beberapa hal yang saya temukan, ada nelayan atau pengusaha yang masih menurunkan ikan tidak pada tempatnya,” kata Nurman saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Jumat (10/01).

Sementara hingga saat ini, pemerintah sendiri telah menyiapkan pelabuhan untuk mendaratkan ikan. Semua nelayan harusnya beraktifitas mendaratkan ikan itu, harus dilakukan disitu.

“Jadi kepada Dinas Perikanan bahkan Dinas Perhubungan juga, hendaknya bisa segera menertibkan nelayan-nelayan atau pengusaha yang menurunkan bahan dari jembatan dan bukan dari dermaga. Pemerintah sudah siapkan dermaga PPI dan dermaga rakyat,” terangnya.

Tidak hanya itu, karena pada aktifitas pendaratan ikan tersebut juga dapat disaksikan dan temukan banyak sekali tumpukan sampah.

“Itu yang kini sedang terjadi di Jembatan 2 Pomako, itu selalu saja digunakan untuk turunkan hasil tangkapan dan Es Batu. Sehingga terdapat tumpukan sampah bekas Es Batu yang mereka bawa dan cukup banyak terlihat di lokasi itu,” ungkapnya. (Jul)

Pos terkait