Pemuda Maros Peringati Isra Miraj, Pesan Ketua MUI Mimika Kepada IPPM

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Ikatan Pemuda Pemudi Maros (IPPM) Kabupaten Mimika peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang dipusatkan di Jalan Hasanuddin, Minggu (21/3). Kegiatan ini merupakan wujud untuk menjalin silaturahmi sesama warga KKSS khususnya warga kabupaten Maros yang ada di Kabupaten Mimika.

Tampak hadir Ketua KKSS Kabupaten MImika, Syamsuddin Baena, Ketua MUI Kabupaten Mimika Ustd H. Amin AR S.Ag, Ketua Pilar Maros (Hikmas) H. Azis, Sesepuh IPPM H. Basri dan sejumlah undangan.

Bacaan Lainnya

Ketua Himpunan Keluarga Maros (Hikmas) Mimika, H Azis dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus IPPM serta pihak yang telah membantu kegiatan ini. Sehingga kedepan dapat bersama sama mewujudkan kepedulian sesama warga KKSS khususnya Maros.

“Sebagai ketua Hikmas yang menaungi IPPM ini berterima kasih, ini merupakan wujud kepedulian anak anak saya, untuk merekatkan persaudaraan tanpa memandang status,” kata Andi Azis.

Kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika Ustad H. Amin AR, S.Ag melalui hikmah Isra Miraj menyampaikan, Isra Miraj memiliki makna yang sangat tinggi bagi umat Islam. Hal ini karena melalui Isra Miraj, Allah SWT sebenarnya sedang mengingatkan beberapa hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Menurut Ustad Amin, ada tiga hal yang penting yang harus dipetik dalam Peringatan Isra Miraj ini, “ Ini sudah memasuki bulan Syaban, namun pesan saya kepada anak anak saya di IPPM ada tiga hal yang penting yang bisa kita petik dalam perigatan Isra Miraj,” kata Ustad Amin dihadapan para undangan yang hadir.

Ia mengatakan, hikmah Isra Miraj pertama yaitu yakin akan kekuasaan Allah yang tiada bandingnya, maka hanya kepada Allah manusia mengembalikan semua urusannya.

Hikmah Isra Miraj kedua, belajar kepada masa lalu dan mengantisipasi masa depan. Hikmah ketiga, senantiasa terkoneksi dengan Sang Pencipta yang diwujudkan dengan sholat dan menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

“Isra Miraj juga pembelajaran kepada masa lalu dan mengantisipasi masa depan. Pembelajaran kepada masa lalu itu tergambar pada pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan nabi-nabi terdahulu dan mereka memberikan nasihat kepada Rasulullah SAW,” ujar Ustad Amin.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait