Pemkab Mimika Upayakan Distribusi Hasil Produksi Pangan Ke Perusahaan

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah Kabupaten Mimika upayakan hasil produksi pangan yaitu dari sektor peternakan, pertanian maupun perikanan kepada perusahaan-perusahaan yang bisnisnya di bidang suplai makanan seperti PT Pangansari dan perusahaan lainnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Mimika Yosefine Sampelino mengatakan bahwa upaya tersebut yaitu akan di bentuk Perusahaan Daerah atau suatu wadah yang bertanggung jawab tentang kontiniutasnya sesuai dengan perjanjian yang disepakati bersama.

Bacaan Lainnya

“Perusahaan daerah tersebut yang bertanggung jawab membeli produk dari masyarakat baik hasil peternakan, pertanian dan perikanan, nanti POnya langsung ke perusahaan tersebut,” kata Yosefin saat di temui di hotel Horison Ultima, Senin (31/5/2021).

Menurut Yosefin dengan adanya wadah ataupun perusahaan daerah nantinya masyarakat petani, peternak maupun nelayan bisa langsung bisa langsung di bayar oleh Perusahaan daerah tersebut. Sehingga tidak menunggu jatuh tempo pembayaran dari Perusahaan penerima.

“Karenakan biasanya ada jangka waktu pembayaran sedangkan peternak kan tidak bisa, karena ayam harus di berikan makan setiap hari. Sehingga nanti Perusahaan daerah itu yang langsung membayar ke petani atau peternak,” tutur Yosefin.

Untuk kapan rencana di bentuknya perusahaan daerah tersebut Yosefin mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui hal tersebut kapan akan dilakukan. “Kami belum tau kapan ya akan di bentuk, tetapi itu langkah pemerintah agar hasil pangan di Mimika bisa di suplay di perusahaan-perusahaan,” ungkapnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait