Pemkab Mimika Tunggu Keputusan Pemprov Papua Terkait Kuota Pengangkatan Honorer Menjadi CPNS

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemkab Mimika masih menunggu keputusan dari pihak Provinsi Papua terkait Kuota pengangkatan tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pemerintah Pusat menyerahkan kepada Pemerintah Provinsi Papua (Pemprov) untuk membagi dari kuota 20.000 yang di berikan oleh Pemerintah pusat kepada Pemprov Papua.

“Kami terus melakukan koordinasi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) serta
Badan Kepegawaian Nasionsl (BKN) dan disampaikan kewenangan itu ada pada Pemprov Papua,” kata Sekda Michael Gomar saat ditemui di hotel Grand Mozza, Senin (22/3/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda jumlah yang diusulkan oleh Pemprov Papua kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Badan Kepegawaian Nasionsl (BKN) melebihi dari kuota 20.000. Tetapi pihaknya tidak mengetahui berapa kuota yang akan di berikan untuk Kabupaten Mimika. “Artinya nanti Pemprov akan membagi kuota 20.000 kepada seluruh Kabupaten Kota yang ada di tanah Papua,” tuturnya.

Sekda mengungkapkan jika di bagi rata-rata kepada kurang lebih 30 Kabupaten Kota maka kurang lebih kuotanya masing-masing 600 Honorer yang akan diangkat menjadi CPNS. “Tapi ini akan berbeda-beda, tidak mungkin masing-masing Kabupaten sama rata kuotanya, itu menurut pemikiran saya. Karena disesuaikan dengan kondisi daerah serta kebutuhan daerah,” ungkapnya.

Sekda menambahkan nantinya jika sudah ada kejelasan kuota dari Pemprov Papua maka pihaknya akan menunggu arahan dari Bupati Mimika selaku pejabat pembina kepegawaian, yang memiliki kewenangan untuk menentukan. “Yang pasti nanti melalui tahapan seleksi dengan persyaratan-persyaratan yang harus lengkap,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait