Pemkab Mimika Persilahkan PB PON XX Memakai Venue, Bupati : Kalau Mau Pakai Silahkan Tapi Harus Di Sewa

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan situasi yang dialami saat ini ditegaskan telah menyebabkan kemunduran terhadap kinerja mempersiapkan PON XX di Mimika. Setelah pihak PB PON XX Papua menolak anngaran yang diajukan oleh PB PON XX klaster Mimika melalui rapat evaluasi yang diselenggarakan, (07/6) kemarin.

Menurut Omaleng, jika pelaksanaan mau sukses bersama maka semua ketersediaan infrastruktur yang sudah tersedia di Kabupaten Mimika harus disewakan semua oleh Kabupaten Mimika agar semua kerugian yang dialami Mimika bisa dikembalikan. “Kalau PB PON XX Papua mau pakai silahkan saja tetapi harus menyewa-nya,” kata Bupati Eltinus Omaleng.

Bacaan Lainnya

Omaleng beralasan, karena PB Papua hanya menyetujui anggaran sebesar 100 M tapi fisiknya tidak ada, dan seolah kesalahan itu ada pada klaster MImika. “Maka walikota Jayapura dia tolak. Seharusnya kemarin belanjanya dimunculkan duluaan karena operasional itu sudah harus satu paket dengan belanja modal itu Jadi kita tunggu saja sampai mereka kasih kita lampu hijau,” katanya.

Omaleng sendiri telah memerintahkan kepada seluruh pihak PB PON klaster Mimika untuk menghentikan kegiatan persiapan PON di Mimika, sebelum PB Papua menyetujui permintaan kebutuhan dana Klaster Mimika besar sekitar Rp500 M.

“Jadi mulai rapat ini jangan pusingkan lagi soal PON XX, nanti setelah PB PON XX Papua benar-benar menghibahkan sesuai lebih itu baru kerja untuk persiapan PON XX bisa kembali dilaksanakan di Kabupaten Mimika. Tapi kalau hanya seperti kemarin itu (Dana Operasional) sekitar Rp78 Miliar itu untuk apa,” tekan Eltinus Omaleng.

Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait