Pemkab Mimika Izinkan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Di Lapangan dan Di Masjid

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah Kabupaten Mimika mengijinkan pelaksanaan salat Idul Fitri untuk umat muslim di Mimika di selenggarakan di masjid maupun di lapangan. Hal tersebut menindaklanjuti surat edaran yang di keluarkan Menteri Agama NO SE 04 tahun 2021 Perubahan Surat Edaran NO SE 03 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M.

Dalam surat tersebut disebutkan jika shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, berdasarkan pengumuman Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan Tim satgas covid-19 Mimika juga dinilai sudah mensosialisasikan terkait dengan aturan tersebut, penjagaan protokol kesehatan pun akan disiapkan. “Tapi wajib mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui di Mapurujaya Mimika Timur, Selasa (4/5/2021).

Wabup juga menjelaskan terhitung sejak tadi malam hasil pemeriksaan dari seluruh spesimen yang didapat cuman hanya empat kasus Covid 19 yang didapat. Kendati demikian kata John bukan berarti masyarakat bisa bebas dan meninggalkan protokol kesehatan. “Bukan berarti bahwa kita terus kemudian senang – senang, bukan, kita tetap harus menjaga dan perketat itu protokol kesehatan,” jelasnya.

Wabup menekankan saat ini Mimika masih dalam kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga protokol kesehatan harus terus ditaati. “Memang semua kegiatan dengan pelan – pelan kita mulai berusaha menjadi normal tetapi tetap mematuhi protokol, misalnya 50 persen didalam satu ruangan, kegiatan kegiatan yang melibatkan ribuan orang, itu tidak boleh,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait