Pemkab Mimika Imbau Masyarakat Harus Waspada Terhadap Munculnya Kelompok Radikal

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Waspada akan hadirnya teroris di Kabupaten Mimika, Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob mengimbau agar masyarakat melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau pun mengetahui ada sebuah kelompok mencurigakan yang menyebarkan atau pun mengajak masyarakat melakukan tindakan terorisme.

“Kemarinkan bau tertangkapnya sejumlah teroris di Merauke selain itu juga karena Mimika merupakan tempat persinggahan (transit) di Provinsi Papua makannya harus waspada,”kata Wabup di hotel Horison Diana, Jumat (4/6/2021).

Bacaan Lainnya

Wabup mengungkapkan bahwa, terkait dengan terorisme pihaknya (Pemkab Mimika) sudah melakukan pertemuan dan sepakat dengan tokoh agama, masyarakat , pemuda hingga keamanan dimana ditegaskan apabila masyarakat mendapati sebuah kelompok ataupun hal-hal yang menyangkut terorisme maka harus dilaporkan.

“Jadi Kami sepakat apabila ada hal-hal seperti itu muncul di Mimika, maka segera siapapun boleh melaporkan kepada aparat keamanan,”ungkapnya.

Wabup menyampaikan bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten Mimika juga aparat keamanan selalu siap siaga dan melakukan pendeteksian terhadap gerakan terorisme apabila ada di Kabupaten Mimika. “Masyarakat juga harus memberikan informasi apabila ada hal-hal yang mencurigakan kepada pihak keamanan,”tuturnya.

Wabup menambahkan bahwa, neberapa waktu lalu pihaknya bersama dengan seluruh tokoh agama, masyarakat, kerukunan juga Forkopimda Mimika telah membuat pernyataan jika terorisme tidak boleh ada di Mimika.

Menurutnya persoalan terorisme juga harus di sepakati bahwa, terorisme itu tidak mewakili satu agama apapun tetapi semua masyarakat bersama-sama tidak setuju adanya tindakan terorisme. Sehingga Mimika harus jadi daerah terdepan di Papua maupun Indonesia sebagai daerah yang damai dan menjunjung tinggi toleransi, serta solidaritas.

“Jadi soal dugaan teroris yang tertangkap itu pernah singgah disini (Mimika), semoga saja benar hanya singgah, jangan sampai kasih turun orang disini,”ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait