Pemkab Mimika dan TNI Salurkan Bantuan Mesin Perahu

Pemkab Mimika dan KORAMIL 1710-01 Kokonao saat menyerahkan bantuan satu unit mesin perahu kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

 

Bacaan Lainnya

KAOKONAO – Tabaos14   I    Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Mimika bersama TNI, Minggu (05/02) memberikan bantuan mesin perahu tempel kepada masyarakat di Kokonao, Distrik Mimika Barat.

Bantuan dimaksud  merupakan bentuk perhatian terhadap kendala luas geografis yang sampai kini menjadi kendala bagi sebagian besar masyarakat Kabupaten Mimika, khususnya di wilayah pesisir seperti di Kaokonao.

Kodim 1710/Mimika selaku komando kewilayahan yang senantiasa mendorong Pemkab Mimika, khususnya dalam memprioritaskan masalah yang masih dihadapi masyarakat ini. Sehingga dapat mendukung proses perkembangan ekonomi di seluruh wilayah Mimika bisa merata.

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao, Pelda Syamsudin bersama perwakilan Pemda Mimika, diketahui memberikan langsung bantuan mesin perahu tempel itu kepada masyarakat di Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika di Balai Kampung Kokonao dan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam Penyerahan bantuan ini, Pelda Syamsudin mengatakan, tujuan pemberian bantuan mesin perahu tempel itu adalah untuk menunjang aktifitas masyarakat. Khususnya di Kaokonao, yang berprofesi sebagai nelayan dan demi memudahkan dalam melintasi hubungan antar kampung disana.

“Pengembangan transportasi ini dinilai cukup efektif untuk mengembangkan perekonomian di Distrik Mimika Barat mengingat transportasi air sangat vital disana untuk mengangkut hasil bumi untuk dibawa ke Timika,” jelasnya lagi.

Pada pemberian bantuan ini, Distrik Mimika Barat mendapatkan 1 mesin perahu tempel 25 PK dan untuk bantuan lainnya akan terus disalurkan secara bertahap.

Perwakilan masyarakat yang hadir, Matius menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi ekonomi di Distrik Mimika Barat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab serta terima kasih kepada Koramil 1710-01 Kaokonao karena melalui Babinsa lah aspirasi warga ini bisa terwujud seperti sekarang, ” katanya. (sel)

Pos terkait