Pemkab Mimika Beri Kemudahan Berinvestasi

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM- PTSP) Kabupaten Mimika, Lopianus Fuakuubun.

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sangat welcome dan membuka diri kepada investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Mimika, bahkan juga akan memberikan kemudahan- kemudahan terutama kemudahan dalam perizinan.

“Investasi di Kabupaten Mimika cukup banyak, selain pertambangan juga ada investasi jasa, kehutanan, perkebunan, perikanan, dan pariwisata. Ini semua mulai bertumbuh di Mimika,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM- PTSP) Kabupaten Mimika, Lopianus Fuakubun di salah satu hotel di Timika, Selasa (25/02).

Jadi, untuk investasi, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas PM- PTSP siap memberikan kemudahan-kemudahan didalam perizinan. Sehingga, pertumbuhan investasi itu lebih baik dari yang sebelumnya.

“Saya harap, kita semua wajib mendukung adanya investas yang semakin banyak di daerah, karena ini akan menciptakan banyak lapangan pekerjaan di daerah. Tentunya juga kesejahteraan masyarakat akan lebih baik,” tuturnya.

Lopi menjelaskan, peningkatan investor yang masuk di Kabupaten Mimika dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Salah satu yang mulai berkembang adalah di bidang Properti, Perikanan, Jasa Perhotelan dan juga bidang mikro.

Lanjutnya, sesuai data perizinan yang diterbitkan untuk investasi di bidang besar relatif belum banyak. Lebih banyak mikro dan menengah, dan kita memberikan kemudahan kepada para investor itu. Tidak ada lagi perizinan yang dipersulit, kita akan memberikan kemudahan kepada investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Mimika.

“Dulu perizinan mungkin terkesan lama dan berbelit- belit karena perizinan harus melalui banyak dinas terkait, namun tidak untuk sekarang. Siapapun akan dimudahkan dalam perizinan dan dengan kehadiran perizinan terpadu satu pintu ini, kemudahan pada perizinan mulai dirasakan. Walaupun masih menggunakan manual dan belum secara online. Dalam waktu dekat untuk soal perizinan kita sudah berbasis online,” tuturnya. (“#/samone)

Pos terkait