Pemkab Mimika Akui Telah Lunasi Sejumlah Titik Penghambat Pelebaran Jalan Cendrawasih

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah Kabupaten Mimika mengakui telah membayar ganti rugi tanah yang menghambat proses proyek pelebaran jalan Cendrawasih. Sehingga proyek pengerjaan jalan tersebut sudah bisa dilanjutkan kembali.

“Lahan yang dibayarkan tahun ini adalah lahan yang berada di dekat Bundaran Sp2, beberapa titik di jembatan selamat datang sp2,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertahanan Kabupaten Mimika Yunus Linggi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Bacaan Lainnya

Yunus mengungkapkan bahwa lahan yang berada dekat Bundaran sp2 telah dibayarkan pihaknya, dengan begitu Dinas yang menangani pekerjaan pembangunan jalan dapat melanjutkan pekerjaannya. Begitu juga termasuk jembatan selamat datang juga sudah bisa dikerjakan karena sebagian sudah dilakukan pembayaran.

“Beberapa lahan yang ada di jembatan selamat datang sudah dibayarkan, hanya tersisa satu titik di depan gereja itu dan ada satu titik lagi, tapi itu memang belum bisa karena sertifikat tanah milik orang tersebut masih berada di Bank jadi kita belum bisa proses untuk pembayaran, karena kita mau pembayaran harus ada sertifikat tanah yang jelas,” ungkapnya.

Yunus mengaku selama ini beberapa titik yang dibayarkan tahun ini yang paling menghambat pekerjaan, sehingga ia berharap beberapa titik yang belum sempat dibayarkan bisa mendapatkan respon baik dari pemilik lahan sehingga pembangunan dapat berjalan baik.

“Kalau untuk lahan sekitar jembatan Kuburan Sp2 itu sudah dibayarkan tahun lalu, hanya tersisa satu titik saja, tapi kita upayakan untuk segera berkoordinasi dengan pemilik lahan terkait pembebasan lahan itu sehingga tidak terus menghambat pekerjaan,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait