Pemkab Mimika Akan Lakukan Seleksi Terbuka 11 Pimpinan OPD

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan surat pengajuan seleksi terbuka terbuka 11 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Surat tersebut akan dikirimkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Menteri dalam negeri (Mendagri) melalui Gubernur.

“Dalam waktu dekat kami akan kirim surat pengajuan tersebut,” kata Bupati Omaleng di hotel Horison Diana, Senin (8/3).

Bacaan Lainnya

Terkait adanya aturan yang mengharuskan dilakukannya seleksi terhadap pimpinan OPD Bupati Omaleng menjelaskan bahwa aturan tersebut menyatakan jika ASN eselon III yang akan menduduki pejabat eselon II harus melalui seleksi terlebih dahulu. “Itu memang aturan kalau kita di eselon III mau naik ke eselon II itu harus pakai seleksi dulu,” jelasnya.

Menurut Bupati setelah surat pengajuan seleksi dikirimkan akan dilakukan tes untuk menduduki jabatan di 11 pimpinan OPD yang diajukan oleh Bupati. “Kalau sudah itu nanti mereka tes ulang lagi, kalau mereka yang sudah lolos ya mereka tetap,” tuturnya.

Bupati menambahkan bahwa untuk 11 OPD yang pimpinannya diangkat melalui seleksi pihaknya belum bisa menunjukkan OPD mana saja tetapi yang jelas pihaknya akan melakukan seleksi sesuai dengan aturan.

“Contohnya salah satu contohnya Dinas tanaman pangan, itukan harus diangkat dari eselon III Pertanahan,” ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait