Pemerintah Pusat Kembali Kirim Enam Tenaga Nusantara Sehat Ke Mimika

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemerintah pusat kembali mengirimkan enam orang dari Tim Tenaga Nusantara Sehat ke Kabupaten Mimika. Tim tersebut rencananya akan ditugaskan di tiga Puskesmas puskesmas Jita, Wakia dan puskesmas Agimuga

“Nantinya akan ditugaskan di Tiga puskesmas yang ada di kabupaten Mimika. Keenam tenaga nusantara sehat tersebut sudah berada di Mimika dan di terima oleh Dinkes,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra di kantor Pusat Pemerintahan SP III, Rabu (27/1)

Bacaan Lainnya

Reynold menjelaskan tenaga Nusantara Sehat Individu tersebut terdiri dari tenaga perawat, epidemiologi, laboratorium, farmasi dan tenaga gizi. Tenaga ini merupakan tenaga individu dan mereka mendaftar sendiri.

“Yang mengantar mereka adalah dari balai besar pelatihan kesehatan Makasar yang mewakili kementrian kesehatan,” jelasnya.

Reynold mengungkapkan, ini merupakan yang keempat kalinya kementerian kesehatan mengirimkan Tim Tenaga Nusantara Sehat ke Mimika. Tim pertama merupakan grup kemudian kedua sampai keempat adalah Individu.

“Dengan adanya tenaga tersebut, sangat terbantu untuk mengisi kekurangan-kekurangan tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait