Pemerintah Kabupaten Mimika Pastikan Penyaluran Bansos Covid 19 Minggu Ini

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi (Google.com)
Foto : Ilustrasi (Google.com)

TIMIKA  –  Tabaos14  |  Tuntutan warga khususnya di wilayah Kabupaten Mimika terkait pendistribusian Bansos  (Bantuan Sosial) yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika agar segera dilakukan terus bermunculan dalam beberapa hari terakhir.

Tuntutan tersebut mereka lakukan dengan cara melakukan aksi yakni memblokir jalan. Meski aspirasi yang mereka lakukan tidak dibenarkan karena menutup akses jalan yang digunakan untuk umum, namun cara tersebut tetap mereka lakukan agar aspirasi mereka mendapat jawaban langsung dari instansi terkait kapan bantuan itu sampai ketangan mereka.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut Pemkab Mimika berjanji dan memastikan penyaluran Bansos (Bantuan Sosial) dampak dari wabah pandemi covid 19 ini akan disalurkan dalam minggu ini.

Hal ini terungkap setelah Pemerintah Kabupaten Mimika yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Mimika : Demianus Katiop, Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Mimika :  Ir Syahrial, Staf Khusus Bupati Mimika Bidang Ekonomi : Melanus Maturbongs, Staf Khusus Bidang Pemerintahan : Christian Karubaba, Kabag Ops Polres Mimika :  AKP Andika Aer, S. IK, dan jajarannya, Direktur YPMAK  :  Vebian Magal saat menemui warga yang melakukan pemalangan di Pertigaan Jalan Yos Sudarso-Jalan Trikora Kwamki Baru Depan Lorong Makarena, Kamis (7/5).

Bupati Mimika melalui Asisten I Sekda, Demianus Katiop dan Kadis Tanaman Pangan menyampaikan kepada warga, bahwa untuk bantuan Sembako bagi warga didistrik dalam Kota akan disalurkan pada Selasa (12/5) mendatang.

“Bapak ibu mohon bersabar sedikit saja, saya pastikan Selasa (12/5) kami akan segera salurkan bantuan kepada warga. Karena bukan hanya beras saja, ada komponen lain juga  harus kita siapkan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika Ir. Syahrial saat memberikan penjelasan kepada warga.

Ia mengaku, keterlambatan pendistribusian tersebut karena pihaknya menemui beberapa kendala. Namun ia berjanji, bahwa pendistribusian bantuan sembako dipastikan minggu depan.

” Yang pasti kami akan distribusikan secepatnya, kami mau cepat tapi ada kendala kendala,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini penyaluran distribusi Bansos  tersebut lebih diutamakan dipemukiman warga wilayah perkampungan melalui Distrik masing masing. Setelah itu pendistribusian dilanjutkan didalam Kota.

” Besok kami akan distribusikan ke Distrik yang ada dalam kota tapi lebih dahulu ke Kampung melalui Distrik, setelah itu baru Kelurahan yang ada di dalam Kota,” katanya.(Tahir)

  • Whatsapp

Pos terkait