Pemerintah Harus Memfasilitasi Keberadaan BNNK Mimika

  • Whatsapp

Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge. (Foto: Mercy)

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I  Anggota DPRD Mimika, Karel Gwijangge mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika harus memberikan dukungan baik anggaran dan sejumlah fasilitas penunjang bagi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika.

“Jadi begitu pentingnya BNN kita, maka pemerintah harus dukung dengan fasilitas yang cukup,” kata Karel Gwijangge saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Selasa (28/01).

Menurutnya, sangat dipahami kurangnya anggaran dan keterbatasan fasilitas, tentu akan berpengaruh pelayanan dan target pengungkapan dan penanganan kasus dalam setahun.

“Kalau tahun ini target mengungkapan kasus di BNN hanya satu kasus di tahun 2020, saya sangat memahami itu karena kalau pemerintah tidak fasilitasi dengan fasilitas cukup, anggaran, mungkin kantor, kendaraan dan lain-lain, akan seperti itu hasilnya. Saya tidak memojokan rekan-rekan di BNN tapi saya paham sekali mereka belum difasilitasi cukup oleh pemerintah,” ungkapnya.

Ia berpesan, beberapa tahun lalu, sempat diadakan kerjasama antara pemerintah dan BNNK Mimika dan jika ada kerjasama. Karel Gwijangge meminta pemerintah  melihat kembali kerjasama itu. Masalah narkoba ini masalah nasional yang perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

“Memang beberapa waktu lalu ada MoU pemerintah dan BNN, kalau itu benar maka baiknya pemerintah tindak-lanjuti dengan memberikan fasilitas yang memadai,” katanya.

Saat ini, bisa dikatakan, masuknya narkoba ke Mimika diibaratkan sebagai racun untuk akan membunuh, menghancurkan generasi. Sedangkan keuntungan dari penjualan narkoba dinikmati diluar Timika, sehingga pemerintah harus melihat hal itu secara baik.

“Timika ini, kasus narkoba sudah menjadi rahasia umum dimana-mana kalau seperti itu. Lembaga yang pemerintah harus fasilitasi itu ialah BNN,” ungkapnya.

Narkoba merupakan masalah bersama yang perlu diseriusi. Jadi, dirinya berharap, agar pemerintah bisa memfasilitasi keberadaan BNN di Mimika.

“Kalau selama ini kita lalai fasilitasi BNN, saya berharap di tahun ini kedepan di fasilitasi sesuai kebutuhan,” harapnya. (Mrc)

Pos terkait