Pembayaran Pajak Bisa Dengan Online Bapenda Mimika Gandeng Bank Mandiri

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14|Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mimika Dwi Cholifah mengatakan bahwa pembayaran pajak secara online sudah bisa dilakukan. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Mimika terus berinovasi memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak.

Bappenda Mimika kini sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, kerjasama ini untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak dimana bisa membayar pajak secara online melalui mandiri banking atau livin by mandiri. “Jadi masyarakat bisa bayar pajak lewat Mandiri Banking, semua fasilitas yang ada di Bank Mandiri wajib pajak bisa pakai,” kata Dwi di ruang kerjanya, Kamis (22/4/2021)

Bacaan Lainnya

Menurut Dwi tidak hanya itu, Bapenda Mimika juga akan diberikan mesin edisi Bank Mandiri untuk dipakai di ruang pelayanan Bapenda sebanyak 3 unit. “Dengan adanya mesin itu masyarakat mau bayar tinggal gesek dan lakukan sendiri. Untuk kerja samanya, sudah disepakati dan tinggal ditandatangani,” tuturya.

Dwi menjelaskan kerja sama ini dilakukan sambil menunggu proses pembayaran di Bank Papua. Untuk prosesnya nanti jika sudah berjalan dengan Bank Mandiri, wajib pajak hanya dikenakan biaya admin Rp.2500.Bila kerja sama sudah berjalan dan masyarakat sudah mulai membayar melalui bank Mandiri maka laporan dari Bank Mandiri kepada Bapenda baru bisa dilakukan satu hari setelahnya.

“Artinya kalau transaksi hari ini, mereka masuk ke kas daerahnya Pemda Mimika iti H+1 (sehari setelahnya) jadi sekaligus laporannya disampaikan ke kita,” jelasnya.

Dwi menambahkan ini merupakan langkah awal yang dilakukan Bapenda. Jika kedepan dilihat kerja sama ini berjalan baik mulai dari pelayanan, pembukuan hingga rekonsiliasi mudah, maka akan mencoba bekerjasama dengan Bank lainnya lagi. “Kalau misalnya Bank Papua sudah bisa juga maka kita akan tetap akan kerja sama dengan bank lain dan Mandiri juga. Artinya, dari bank itu tinggal rekon ke Bank Papua selaku kas daerah,”ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait