Pembangunan Venue Panjat Tebing Mimika Memasuki Tahap Kedua

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Persiapan menjadi tuan rumah PON XX terus digencarkan oleh Pemkab Mimika. Terkhusus untuk Cabang Olahraga Panjat Tebing. Hingga saat ini sudah pembangunan Venue Panjat Tebing sudah memasuki tahap kedua.

Ketua Harian Cabang Olahraga Panjat Tebing KONI Mimika, Muhammad Basar, SH mengatakan pembangunan Venue Panjat Tebing telah selesai pada tahap menimbun lokasi dan membangun pagar keliling.

Muat Lebih

“Timbunan dan pagar keliling sudah selesai. Tapi pagar depan belum,” terangnya saat diwawancara Tabaos14, Rabu (10/6),

Dikatakan Basar, pagar depan venue panjat tebing merupakan satu paket dengan wall, tribun dan landskaping. Para pekerja konstruksi sudah mulai memasang perancang untuk landasan tribun. Sedangkan untuk pembangunan wall, pihaknya sangat teliti dan spesifik agar sesuai dengan standar Nasional.

“Sedangkan untuk membangun wall, karena sedikit rumit terkait spesifikasi sehingga masih menunggu vendor yang ditunjuk oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia,” terangnya.

Basri mengatakan dirinya dan beberapa pihak yang terlibat dalam pembangunan venue ini, terus memantau dan melakukan evaluasi terkait perkembangan pembangunan.

“Minggu lalu saya diundang dalam pertemuan virtual dan juga turut dalam peninjauan dalam pembangunan tahap kedua,” kata Basri.

Untuk pembangunan Venue Panjat Tebing hingga saat ini masih ditanggung oleh APBD Kabupaten Mimika. Menurutnya hingga pembangunan memasuki tahap kedua ini, tidak terjadi keterlambatan perihal pencairan dana dari APBD Mimika. Sehingga hingga saat ini pembangunan masih terus berjalan. (Yonri)