Pembangunan Rumah Di Banti Tunggu Jawaban Kementrian PUPR

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pemkab Mimika sudah menyurat kepada Kementrian PUPR untuk bantuan perumahan rakyat dari Pemerintah pusat (Pempus) untuk masyarakat Banti Distrik Tembagapura, tetapi hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak Kementrian PUPR.

“Soal Renovasi dan Pembangunan rumah sudah disuarakan oleh Pemerintah daerah, kami juga sudah mengirim surat, sementara masih tunggu jawaban,” Kata Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob di hotep Grand Tembaga, Kamis (27/5/2021).

Bacaan Lainnya

Wabup menjelaskan ada beberapa hal yang disampaikan oleh pihaknya antara lain soal renovasi dan pembangunan 240 unit warga Banti, jembatan, jalan serta fasilitas umum. “240 unit rumah itu 19 diantaranya dibangun mulai dari awal sisanya renovasi,” jelasnya.

Wabup mengungkapkan pihaknya berencana akan berkunjung ke Jakarta untuk menindaklanjuti usulan tersebut. “Mungkin perlu pembicaraan lagi soal hal itu (usulan),” Ungkapnya.

Ditanya soal anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan pembangunan tersebut, Wabup mengatakan Ia tidak tahu pasti berapa total anggaran yang dibutuhkan.

“Saya tidak hafal karena berbeda-beda, setahu saya soal rumah itu PUPR ada standarisasi renovasi berapa bangun berapa. Tapi soal (usulan rumah) ini saya optimis,” Ujarnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait