Pembangunan Kogabwilhan III TNI Diyakini Percepat Papua Tengah

  • Whatsapp

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H

 

Bacaan Lainnya

TIMIKA – Tabaos14    I     Pemerintah Kabupaten Mimika dan masyarakat sangat mendukung Aparat TNI dengan rencananya membangun Markas Besar TNI Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III di Kampung Limau Asri SP5, Distrik Iwaka.

Dukungan dari masyarakat Mimika yang paling utama adalah itu, menghibahkan tanah seluas 78 Hektar, milik masyarakat asli Suku Kamoro.

“Kami sebagai Pemerintah Daerah sangat mendukung sekali terhadap pembangunan Markas Kogabwilhan ini karena Kabupaten Mimika akan semakin aman,” ungkap Bupati Mimika, Eltinus Omaleng di SP5, Rabu (19/02) usai mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam serah terima tanah hibah dari pemilik tanah kepada pihak TNI.

Bupati menjelaskan, mengapa pihaknya sangat mendukung penuh dibangunnya Markas Kogabwilhan, karena selain untuk menjaga stabilitas keamanan dan Kamtibmas juga untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Mimika. Alasannya jelas, dengan situasi keamanan yang terjamin maka pembangunan akan berjalan dengan cepat.

“Dengan adanya ini, pasti mempercepat pembangunan karena stabilitas keamanan Mimika benar-benar terjaga dan Mimika semakin aman,” jelasnya.

Bupati mengungkapkan bahwa, dengan di bangunnya markas Kogabwilhan III, juga akan semakin mempercepat terbentuknya Provinsi Papua Tengah yang sedang diperjuangkan dirinya juga.

“Hal ini juga sebagai dukungan untuk mempercepat terbentuknya Papua Tengah,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, pihaknya optimis pembentukan Propinsi Papua Tengah akan cepat direalisasi oleh Pemerintah Pusat, mengingat dengan dibangunnya markas Kogabwilhan III ini maka akan menjadi salah satu faktor pertimbangan dibentuknya Provinsin Papua Tengah.

“Pemekaran Propinsi Papua Tengah tidak ragu-ragu lagi untuk cepat dibentuk,” ujarnya. (*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait