Pembangunan Jembatan dan Pelabuhan Di Timuka Masuki Tahap Akhir

  • Whatsapp
Pembangunan Jembatan dan sekaligus Pelabuhan Tambat sepanjang 100 Meter di Kampung Timuka (Timika Pantai), Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Papua telah memasuki tahap finishing atau telah mencapai 95 persen. (Foto : Ifona Akoha)

TIMIKA -Tabaos14  |  Pembangunan Jembatan dan sekaligus Pelabuhan Tambat sepanjang 100 Meter di Kampung Timuka (Timika Pantai), Distrik Mimika Tengah, Kabupaten Mimika, Papua telah memasuki tahap finishing atau telah mencapai 95 persen.

Kepala Distrik Mimika Tengah, Moses Yarangga, mengatakan bahwa tidak lama lagi jembatan beton di Kampung Timuka (Timika Pantai) rampung dan sudah dapat digunakan.

Muat Lebih

“Jembatan dan Dermaga Tambat bagi perahu dan kapal motor berukuran kecil di Kampung Timuka tersebut dibangun untuk mempermudah aktifitas warga Kampung Timuka untuk mengangkut berbagai kebutuhan warga,”ungkap Moses Yarangga kepada wartawan, di Kampung Timuka, Sabtu (20/6) kemarin.

Menurut Kadistrik, jembatan dengan panjang 100 meter dan lebar hampir dua meter ini menggunakan dana Dana Desa Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 224.000.000. (dua ratus dua puluh empat juta rupiah).

“Adanya jembatan ini bisa mempermudah akses bagi warga yang datang ataupun yang keluar dari Timuka. Selain itu, jembatan dari beton bisa bertahan lama serta mempercantik keindahan Kampung. Orang kalau datang pasti yang terlihat dari jauh pasti dermaganya , sehingga siapapun yang mampir di Kampung Timuka pasti merasa senang,” kata Moses.

Ia berharap, setelah selesai pembangunan jembatan itu Pemerintah dalam hal ini Bupati Mimika dapat melihat sekaligus meresmikan.

“ Pasti banyak orang tidak percaya dengan konstruksi cor beton yang panjangnya saja 100 meter dengan dana Rp 224 juta, kami akan mengusulkan nantinya bupati Mimika bisa datang ke kampung Timuka untuk meresmikan jembatan dan dermaga tambat perahu ini. Puji Tuhan sekarang sudah hampir rampung, karena progresnya sudah capai 95 persen lebih. Tinggal tiga meter lagi sudah tuntas pengerjaannya, “katanya

Dalam kesempatan yang sama, dua anggota DPRD Mimika yaitu, Wakil Ketua II Yohanis Felix Helyanan dan anggota Komisi A, Thobias Albert Maturbongs menyempatkan diri untuk meninjau jembatan dan dermaga tersebut.

Reporter :  Ifona Akoha

Editot      : Tahir