Pembagian BLT Tahap 2, Pemerintah Kampung Nawaripi Bagikan 310.800.000 Dana Desa Kepada 259 KK

  • Whatsapp
Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun saat Menandatangani Kesepakatan bersama dengan Ketua RT perwakilan dari 18 RT, di BLK Nawaripi.

Timika – Tabaos14 | Pemerintah Kampung (Pemkam) Nawaripi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II yang bersumber dari 40 persen Dana Desa (DD) yang akan dibagikan kepada 259 Kepala Keluarga (KK), pada Kamis (23/9/2021).

Pembagian 40 persen tersebut diberikan untuk empat bulan, terhitung mulai bulan Juni hingga September 2021, dari total anggaran Rp. 932.400.000 (sembilan ratus tiga puluh dua juta empat ratus ribuh rupiah) dengan tiga tahap pembagian.

Bacaan Lainnya

Dari pembagian 40% tersebut, menyisahkan anggaran sebanyak Rp. 233.100.000 (dua ratus tiga puluh tiga juta seratus ribuh rupiah).

Saat ditemui di kediamannya, Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun mengatakan, dengan mempertimbangkan adanya kerumunan maka pemerintah kampung menyerahkan BLT kepada 18 ketua RT untuk membagikan kepada warganya.

Selain itu, kata Norman untuk pertanggungjawaban ketua RT maka dilakukan penandatanganan surat pernyataan bersama oleh 18 ketua RT lalu di serahkan oleh kepala kampung untuk dibagikan kepada warga.

Norman mengungkapkan, bahwa pembagian BLT kali ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya karena ia mensyaratkan bagi warganya yang menerima harus sudah mengikuti program vaksinasi dari pemerintah.

“Itu kesepakatan dari pemerintah kampung bersama kepala distrik dan kapolsek miru agar pembagian BLT melalui ketua-ketua RT dengan pertimbangan adanya pandemi,” Kata Norman.

Penulis: Rfl
Editor: Riki Lodar
  • Whatsapp

Pos terkait