Pelebaran Jembatan Waker Dianggarkan Rp22 Miliar

  • Whatsapp

Jembatan WAKER di Jalan Poros Irigasi -Hasanudin, Timika.

TIMIKA – Tabaos14    I     Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bonifasius Saleo mengatakan kurang lebih Rp22 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika disiapkan untuk pelebaran Jembatan Waker, tepatnya di depan Kantor Klasis Kabupaten Mimika, Jalan Irigasi.

Bacaan Lainnya

“Kalau pelebaran jembatan itu memang anggaranya dari APBD dan akan dikerjakan tahun ini juga,” ujar Boni di ruang kerjanya Selasa (10/03).

Selain jembatan Waker, ada lima jembatan juga yang akan dibangun dalam tahun ini, namun tidak mengunakan APBD melainkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) seperti Jembatan depan hotel Horison Ultima Hasanudin, Jembatan di ujung median jalan dekat Pasar Sentral sepanjang Jalan Hasanuddin.

“Pokoknya ada lima jembatan, kita bangun dari DAK. Ditambah Jembatan Waker yang menggunakan APBD,”Jelas Boni.

Mengenai anggaran DAK yang akan digelontorkan untuk pembangunan empat jembatan yang ada di Jalan Hasanudin ini dianggarkan, sebesar Rp7 Miliar.

“Namun estimasi anggaran setiap jembatan ini berbeda-beda, akan tetapi total anggaran yang dikasih dari pusat itu ya Rp7 Miliar. Kita tidak bongkar semua jembatan yang ada, paling hanya relingnya saja dan terotoalnya. Sedangkan badan jembatan tetap masih utuh,” tutur Boni.

Selain itu, ada pula pengerjaan lanjutan Jalan SPI yang dibangun oleh Provinsi, sekaligus ada beberapa pengerjaan lorong di SPI juga. Budgetnya diinclude atau sudah termasuk dalam anggaran tersebut.

“Pokonya semua pekerjaan yang saya sebutkan ini akan dikerjakan semuanya ditahun ini, kita usahakan rampung secepatnya,” ujarnya. (*#/samone)

  • Whatsapp

Pos terkait