Pelebaran Jalan Tanda Pusat Kota Timika

Bupati Eltinus Omaleng, SE., M.H saat menjelaskan wilayah pusat Kota Timika, Selasa (04/02).

 

TIMIKA – Tabaos14    I    Ternyata kerja keras pemerintah daerah untuk melakukan pelebaran jalan dalam kota sejauh ini, menjadi tanda bahwa wilayah-wilayah tersebut merupakan area pusat Kota Timika mulai saat ini ke depannya.

Sinyalemen itu terungkap dari penjelasan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., M.H bahwa jalan-jalan yang sudah dan sementara dilebarkan hingga saat ini, seperti Jalan Cenderawasih hingga ke Jalan SP2 di Timika Jaya bahkan hingga ke Poros SP5, merupakan wilayah perkotaan Timika.

“Jadi itu merupakan pusat Kota Timika dan nanti di area bekas Kantor Bupati yang lama, juga akan kita bangun sebagai pusat Kota Timika, ” ungkap Bupati Eltinus Omaleng.

Karenanya, Bupati juga mengajak mayarakat agar jika mau membangun pada area pusat Kota Timika ini, sebaiknya dikomunikasikan dan harus mengambil jarak minimal 50 meter dari badan jalan. Supaya tidak terganggu dengan upaya pembangunan pusat kota dan pengembangan wilayah yang akan terus dilaksanakan pemerintah daerah. (*#/samone)

 

Pos terkait