Pelarangan Ojek Angkut Penumpang ini Penjelasan Pemkab Mimika.

  • Whatsapp

TIMIKA – Tabaos14  |  Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika akan meninjau kembali kebijakan soal pelarangan tukang ojek mengangkut penumpang. Pasalnya aturan tersebut membuat resah para tukang ojek yang tersebar di Kota Timika.

” Kita akan tinjau dulu keadaan di lapangan dan jika memang perlu kita tetap mengambil kebijakan mengadakan sedikit kelonggaran kepada mereka (tukang ojek, Red),” kata Kepala Dinas Perhubungan, Yan Slamat Purba usai Apel Gabungan PSDD di Mapolres Mimika, Jumat (5/6).

Bacaan Lainnya

Yan mengaku sangat memahami dan mengerti akan situasional saat ini. Dimana semua warga terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Sehingga pihaknya akan meninjau kembali kebijakan yang akan berlaku di lapangan.

“Karena lapangan pekerjaan di Timika sudah sulit, dan di sisi lain mereka juga butuh kehidupan,” terangnya.

Berkaitan dengan hal tersebut juga, alasan masih dibukanya akses untuk ojek adalh karena situasi warga saat ini yang masih banyak membutuhkan jasa ojek sebagai alat transportasi.

“Timika pada awalnya transportasi umum jalan, tapi dengan ojek masuk sehingga transportasi dalam kota macet. Karena servis ojek ini sampai di depan pintu,” katanya.

Namun diterangkannya bahwa jika nanti ada keadaan dimana ojek tidak dapat bekerja dengan maksiimum, pihaknya akan menyiapkan transportasi alternatif untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat dalam kota Timika. (Yonri)

  • Whatsapp

Pos terkait