Pelaku Penganiayaan di SP1 Serahkan Diri ke Polsek Miru

FR saat menyerahkan di Kantor Polsek Miru, Rabu (8 /1 /2020)

 

TIMIKA – Tabaos14   I   FR alias I, warga Kampung Nawaripi Dalam, beralamat tidak jauh dari Sekolah Kalam Kudus Timika, Rabu (08/01), akhirnya menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian Polsek Miru.

FR adalah pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya Paskalis Wanopka, warga Jalur 2 Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Timika. Peristiwa penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut terjadi, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 05.20 wit.

“Pelaku sudah menyerahkan diri ke Polsek Mimika Baru, selanjutnya penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Tersangka di ruangan Kanit Reskrim,” kata Kapolsek Miru Kompol Sarraju, SH kepada wartawan, Rabu (8/1).

Berdasarkan kronologis, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (5/1). FR dan korban sempat beradu mulut yang menyebabkan terjadinya keributan.
Kemudian korban menuju rumahnya dan mengambil parang begitupun dengan pelaku juga pergi mengambil balok dan tombak kemudian mendatangi korban.

Korban kemudian melarikan diri ke rumah salah seorang saksi untuk memgamankan diri. Namun saat masuk kedalam rumah salah satu saksi, pelaku langsung mendobrak pintu dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban menggunakan potongan balok di kepala dan wajah korban yang mengakibatkan korban mengalami pendarahan pada wajah dan kepala.

Setelah peristiwa korban sempat di larikan ke RSUD untuk mendapat pertolongan, namun nyawa korban tidak dapat di selamatkan. (**/Samone)

Pos terkait