Peduli Pandemi Covid 19 Sejumlah Anggota Polres Mimika Sisipkan Gajinya

  • Whatsapp
Foto Tahir : Personil Polres Mimika Aipda Dian P. Rajamanik Saat Berikan Bantuan

TIMIKA – Tabaos14  |  Akibat dampak Pandaemi Covid-19, Pemerintah terpaksa mengambil kebijakan pemberlakuan pembatasan aktifitas masyarakat . Hal ini membuat masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Mimika merasakan dampak dari kebijakan tersebut.

Pasalanya Wabah Covid 19 tidak hanya menimbulkan dampak pada aspek kesehatan masyarakat, tapi juga pada kondisi ekonomi dan sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk mengurangi beban yang dirasakan masyarakat sejumlah Simpatisan Personil Polres Mimika melakukan aksi peduli dengan menyisipkan gajinya dan disumbangkan kepada warga yang membutuhkan berupa bantuan berbentuk sembako.Bantuan berupa sembako dan diserahkan pada masyarakat khusus salah satu tempat ibadah yang terletak di tanah amungsa Kab Mimika.

”Berangkat dari keprihatinan ini, kami membagikan 100 paket sembako pada masyarakat khususnya salah satu tempat Ibadah yang berada di Kab Mimika,” kata tim perwakilan Personil Polres Mimika Aipda Dian P. Rajamanik, Senin (11/05).

Dalam kesempatan itu,perwakilan Personil Polres Mimika  Aiptu Lalu Hiskan, Aipda Hendra Burhan, Bripka Pitono memberikan bantuan berupa sembako. Selain itu Tim juga memberikan pengetahuan/wawasan agar terhindar dari covid-19, dan berusaha mencegah agar penularan Covid-19 tidak semakin menyebar.

” bantuan dari personil Polres Mimika ini atas keperduliannya kepada masyarakat yang kita cintai bersma,hingga kami membuat satu tim sukarelawan menysipkan gaji untuk membelikan bahan. Selain itu personil Polres Mimika menyempatkan diri untuk memberikan himbauan agar Masyarkat tetap bersabar memeatuhi peraturan pemerintah untuk kita bersama memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang meresahkan Masyarkat hingga Manca Negara,” kata Dian.

Menurut Dian penyerahan bantuan sembako ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan para personil melalui Group Whatsapp Polres Mimika dan di setujui serta di apresiasi oleh rekan rekan Personil seluruh jajaran polres Mimika.

”Dari koordinasi tersebut, kami berhasil menggalang dana dan membelanjakan barang berbentuk Sembako untuk di bagikan kepada Masyarakat yg terdampak Covid 19,” katanya.

Ia menambahkan bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud rasa cinta dan keperdulian anggota Polri khususnya Polrea Mimika kepada seluruh Warga masyarakat Kabupaten Mimika .

”Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar dan slalu dalam lindungan Tuhan” katanya. (Tahir)

  • Whatsapp

Pos terkait