Peduli Generasi Putra Daerah Polairud Mimika Bentuk ATM FC

Foto/Istimewa, Kasat Pol Airud Polres Mimika AKP Frits Jhon Erari, SE MM berfoto bersama para pemain klub ATM FC .

Timika – Tabaos14 | Setelah sebelumnya hadir dengan Manusia Sinterklas berbagi kado Natal Satuan Polisi air dan udara (Polairud) Polres Mmika kembali membuat gebrakan dengan membentuk klub sepak bola yang di beri nama Atuka Tunas Muda FC (ATM FC). ATM FC sendiri dibentuk untuk membentuk karakter manusia khususnya untuk putra daerah melalui bidang olahraga.

Kepala Satuan (Kasat) Polairud Pores Mimika AKP Frits Jhon Erari SE MM mengatakan, dirinya selalu memiliki mimpi dan ispirasi untuk bisa membangun manusia di tempat ia berkarier. Dengan adanya impian dan inspirasi tersebut ia kembali menemukan nalurinya untuk mendirikan sebuah club sepak bola, , yang bernaung di bawah naungan Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud).

Bacaan Lainnya

“Satuan Polisi Air dan Udara Polres Mimika tidak hanya mengemban tupoksi sebagai penjaga keamanan di air dan udara melainkan juga turut membangun karakter anak bangsa melalui olahrag, ” kata Erari saat ditemui di Hotel Cenderawasih 66, Selasa (18/1/2022).

Menurut Erari, anak-anak di Papua sesungguhnya memiliki talenta-talenta luar biasa dan bakat alam yang secara natural diberikan Tuhan untuk mengharumkan negeri ini.
Sayangnya, talenta dan bakat yang sudah ada di dalam diri anak-anak kerap tak terasah dengan baik karena fasilitas yang kurang memadai. Hal inilah yang membuat Erari sampai tergerak hatinya untuk menuangkan rasa kepeduliannya demi mendukung talenta dan bakat-bakat yang dimiliki anak-anak Papua.

Oleh sebab itu hal tersebutlah yang membuat pihaknya selaku perwakilan dari pemerintah, yang telah dipercayakan oleh negara untuk mengemban tugas di Kabupten Mimika dimanapun ditugaskan harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan dimanapun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Selain itu ia percaya dimana saja dan ditempat manapun bakat-bakat alam dari putra daerah pasti ada.

“Di Papua, anak-anak itu punya takenta-talenta luar biasa dan bakat alam yang Tuhan kasih langsung. Itu bakat alami. Dan itu sudah ada satu dua yang jadi kenyataan dari dulu. Kita bisa lihat Timo Kapisa sampai ke generasi Boaz Salossa, mereka telah berhasil mengharumkan negeri Indonesia ini, ” tuturnya.

Erari mengungkapkan secara simbolis ATM FC telah dibentuk pada selasa (18/1/2021) kemarin melalui penyerahan sarana peralatan sepak bola kepada club yang notabene beranggotakan talenta-talenta muda orang asli Papua dari Suku Kamoro di Kampung Atuka.

“Tadi mereka terima bola dan pakaian itu mereka semangat sekali. Ke depannya setiap sore mereka pasti akan giat berlatih. Kita juga akan mencarikan pelatih untuk membimbing mereka. Dari Koni juga nanti akan laporkan, kita akan laporkan ke pimpinan Koni khususnya Pak Sekum, kalau ada waktu nanti turun ke bawah untuk melihat dan memberi dukungan lainna,” ungkap Erari.

Erari berharap dengan fasilitas yang sudah ada saat ini, masyarakat bisa berolahraga dan menyalurkan bakat-bakatnya sehingga di kemudian hari talenta-talenta muda tersebut bisa tampil di tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional. Ia sangat yakin ATM FC dapat melahirkan pemain-pemain bertalenta.

“Kalau ini dia berkembang sampai jadi club resmi, kita akan carikan tempat buat mereka punya home base di kota sini. Khusus ATM, Atuka Tunas Muda FC,”ujarnya.

Pos terkait