Patroli Gabungan Amankan Penjual Milo Jenis Sageru

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Tim gabungan Polres Mimika dan Brimob BKO Kalteng mengamankan seorang warga yang menjual minuman lokal jenis sageru di Jalan Poros Nawaripi Distrik Mimika Baru, ketika melakukan Patroli rutin, Selasa (28/7) malam.

Kegiatan patrol rutin malam tersebut melibatkan 12 personel piket fungsi dan Brimob BKO Kalteng dipimpin Kasat Intelkam AKP Sudirman

Muat Lebih

Menurut Kasat Intelkam AKP Sudirman, saat itu petugas mendapati seorang warga membawa kantong plastic setelah diperiksa ternyata berisi minuman lokal jenis sageru. Ketika ditanya ternyata Sagero tersebut dibeli di salah satu kios jalan poros Nawaripi.

“Sehingga diminta untuk ikut dengan mobil patroli menunjukkan tempat penjualan minuman lokal jenis sageru (minuman terbuat dari pohon enau),” katannya Rabu (29/7).

Sudirman mengatakan, setelah patroli gabungan tiba di TKP langsung menggeledah dan mendapatkan minuman lokal jenis sageru yang terbungkus dgn plastik siap jual. Serta Sageru yang masih terisi dalam sejumlah jerigen ukuran 20 liter sebanyak 11 jerigen dan 5 buah plastic ukuran 2 liter.

“ Selanjutnya petugas mengamankan pelaku dan barang bukti ke kantor Polres Mimika guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Resnarkoba,” katanya.

Lanjut Sudirman, untuk pelaku berjumlah 2 orang masing-masing berinisial KM (33), alamat di Jalan Yos Sudarso di Nawaripi Distrik Mimika Baru dan NS (33), alamat di Jalan Jalan Yos Sudarso Nawaripi Distrik Mimika Baru. Serta 2 orang saksi berinisial FP (33) alamat Jalan Nawaripi Distrik Mimika Baru dan PS (24), alamat Jalan Poros Nawaripi Distrik Mimika Baru.

“Setelah dilakukan ineterogasi singkat dapat diketahui bahwa keberadaan aktifitas penjual minuman lokal ini sejak lama sudah diketahui oleh saksi dan masyarakat disekitarnya. Minuman lokal ini yang sering membuat masyarakat yang minum mabuk dan membuat keributan. Dengana adanya penangkapan ini sebagian masyarakat disekitar mengucapkan terimkasih kepada Kepolisian.” ujar Kasat Intelkam.

Reporter/Editor : Tahir
Sumber : Humspld

  • Whatsapp