Pastor Pius Ingatkan ‘Natal Membawa Pesan Damai’

Umat Katolik saat mengikuti misa perayaan natal di gereja Katolik Katedral Tiga Raja, Rabu (25/12)

 

TIMIKA – Tabaos14   I  Ribuan umat Katolik di Timika, Rabu (25/22) mengikuti misa perayaan Natal di gereja Katolik Katedral Tiga Raja yang dipimpin Pastor Pius Fenyapuain Pr.

Natal adalah hari raya kelahiran Yesus Kristus, yang mengingatkan semua umat Kristen di seluruh dunia merayakan hari Raya Natal pada setiap 25 Desember, termasuk umat Kristen Katolik di Timika.

Ribuan umat Katolik Paroki Katedral Tiga Raja tampak hikmat dalam mengikuti seluruh rangkaian perayaan misa Natal itu, mendengarkan refleksi oleh Pastor Pius Fenyapuain Pr. yang menekankan bahwa, Natal adalah Pesta Damai bagi semua umat. Sukacita Natal selalu membawa pesan damai bagi semua orang di seluruh dunia.

“Natal selalu menjadi kesempatan untuk hati setiap orang memberikan damai,” kata Pastor Pius.

Dikatakannya, Natal adalah sebuah momen istimewa agar semua manusia saling memaafkan dan memperbaiki hubungan baik dengan keluarga, tetangga dan juga masyarakat yang selama ini renggang atau kurang harmonis.

“Natal meluluhkan hati manusia, hati orang yang keras. Natal membuat hati yang keras menjadi lembut dan meluluhkan hati orang yang keras menjadi lemah lembut,” kata Pastor Pius.

Dalam kehidupan keseharian, kata Pastor Pius, terkadang seseorang merasa tidak membutuhkan orang lain baik dalam lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan juga dalam lingkungan kerja. Di momen Natal ini, sikap seperti itu harus diperbaiki agar sukacita Natal selalu hidup dalam keseharian kita.

“Natal selalu menjadi kesempatan bagi hati setiap orang memberikan Damai. Dalam suasana Natal, suami yang selama ini keras, suami meminta maaf kepada istrinya. Singkatnya, disaat seperti ini, hati kita disentuh dengan lagu damai. Hati kita disentuh dengan ucapan selamat Pesta Natal untuk saling berpelukan memberikan damai Natal,” kata Pastor Pius. (**/Samone)

Pos terkait