Pasca SK Bupati Mimika, Pejabat Pemkab Sidak Ke Sejumlah OPD Pastikan Honorer Tidak Berkantor

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Menindaklanjuti surat Bupati Mimika nomor 800/323 tentang pemberhentian tenaga honorer hari ini Pemkab Mimika memastikan tidak ada tenaga honorer yang berkantor. Inspeksi yang dilakukan di setiap Dinas di Kantor pusat pemerintahan Kabupaten Mimika tersebut dilakukan oleh Asisten 1 Setda Mimika, Yulius Sasarari, Asiten 3 Setda Mimika, Hetty Tandiono bersama para staf ahli Bupati Mimika, Rabu (2/6/2021)

Asisten III Sekda Mimika Hendriety Tandiono saat di temui di sela-sela inspeksi mengatakan dari hasil inspeksi nampak hampir semua pimpinan OPD telah merumakah tenaga honorernya setelah adanya keputusan Bupati Mimika pada tanggal 1 Juni 2021

Bacaan Lainnya

“Hal tersebut seperti telah tertuang dalam poin kedua surat Bupati Mimika nomor 800/323, nasib honorer menunggu analis kebutuhan yang disesuaikan dengan kebutuhan OPD,” kata Asisten III.

Asisten III menjelaskan, pada poin kedua surat Bupati Mimika nomor 800/323, tentang pemberhentian tenaga disebutkan, Pimpinan OPD segera membuat laporan kebutuhan tenaga honorer sesuai analis jabatan dan beban kerja masing- masing organisasi perangkat kerja daerah dan disampaikan kepada Bupati Mimika melalui Sekretaris Daerah (Sekda). “Kita belum ketahui pasti kapan tenaga honorer kembali di aktifkan, karena ini tidak ada batas waktunya, tapi pasti secepatnya,”jelasnya.

Asisten III menambahkan, setelah dirumahkan, tenaga honorer hanya akan menerima gaji, sementara uang makan tidak lagi diterima. “Kalau sudah dirumahkan, mereka hanya terima gaji mereka sedangkan uang makan tidak lagi diterima,” ujarnya.

Berikut isi surat tersebut Bupati Mimika nomor 800/323 tentang pemberhentian tenaga honorer Pemkab Mimika, Diberitahukan kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah bahwa untuk tertibnya Administrasi Manajemen Kepegawaian dan Penataan Kembali Tenaga Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Tenaga Honorer yang masih dibutuhkan bekerja pada Pemerintah Kabupaten Mimika antara lain:
a. Tenaga Guru yang telah bekerja pada Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

b. Tenaga Medis yang telah bekerja pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

c. Petugas Pemungut Pajak dan Restribusi Daerah yang telah bekerja pada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

2. Segera membuat Laporan Kebutuhan Tenaga Honorer sesuai Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah dan disampaikan kepada Bupati Mimika melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika.

3. Pembayaran Gaji, TTP, dan Uang Makan Tenaga Honorer yang dikelola oleh masing-masing OPD akan dikembalikan/dipusatkan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Mimika.

4. Tenaga Honorer selain Tenaga Guru, Tenaga Medis dan Petugas Pernungut Pajak dan Restribusi Daerah sebagaimana tersebut pada point I (satu) huruf a, b dan c agar segera dibebaskan sementara dari tugas, dan Surat Keputusan Bupati Mimika, Surat Keputusan Pimpinan OPD tentang Pengangkatan Tenaga Honorer dinyatakan tidak berlaku lagi Terhitung Mulai tanggal : 01 Juni 2021.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait