Pasca Putusan MK PSU Tanpa Mengikutkan Paslon No 4, Massa Pendukung YY Di Boven Digoel Demo

  • Whatsapp

Boven Digoel – Tabaos14| Pasca Putusan MK beberapa hari lalu, terkait dengan Pemilihan Suara Ulang di Kabupaten Boven Digoel tanpa mengikut sertakan paslon No 04 YY, membuat pendukung YY kecewa dan menolak keputusan tersebut.

Kekecewaan pendukung dari pasangan nomor urut 4 itupun dilampiaskan, dengan melakukan aksi demo, namun aparat keamanan tidak memberikan izin. Akhirnya massa terpaksa melakukan aksinya dan berorasi didepan kediaman calon mereka, Kamis (25/3).

Bacaan Lainnya

Mereka menuntut, agar pemerintah tidak mengucurkan dana untuk pemilihan ulang, dan tetap menunjuk karateker hingga Pemilu 2024.

“Hari ini pendukung YY melakukan orasi di seputaran kediaman YY, adapun tuntutan pendukung YY intinya meminta kepada pemerintah daerah tidak mengucurkan dana untuk dilakukan PSU namun meminta untuk tunjuk karateker sampai pemilu Tahun 2024,” Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Kamis (25/3).

Kamal mengatakan, Kapolres, Dandim dan personil yang melakukan pengamanan masih ada di lokasi mendampingi warga masyarakat menyampaikan orasi yang berlokasi di sekitar kediaman YY. “ Hingga saat ini situasi masih aman kondusif,” katanya.

Kamal berharap, apa yang menjadi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) TNI Polri tetap mengawal agar situasi Kamtibmas kondusif. Karena putusan Mahkamah Konstitusi final proses demokrasi yang sedang berjalan. Saat ini ada tiga daerah yang di tetapkan di lakukan PSU yakni Boven Digoel, Nabire dan Yalimo.

“Dua daerah Boven Digoel dan Nabire dilakukan PSU total dan Yalimo hanya dua distrik yang satu distrik dilakukan PSU total dan di Satu Distrik lainnya hanya 28 TPS,” katanya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait