Pasca Penetapan AKB Dan Sosialisasi Pembatasan Aktifitas Dari Polres Mimika Situasi Kota Timika Terlihat Sepi

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Pasca ditetapkannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan pembatasan aktifitas di malam hari oleh tim Satgas Covid 19 kabupaten Mimika, situasi kota Timika, Rabu (13/1/21) di malam hari terlihat sepi.

Petugas saat memberikan sosialisasi kepada warung terkait pembatasan aktifitas pada, Selasa (12/1) kemarin

Guna mendukung keputusan itu, pada Selasa (12/1) malam Polres Mimika bersama dengan Kodim 1710/Mimika melakukan sosialisasi kepada pemilik warung, kios, toko maupun tempat hiburan malam tentang pembatasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Terlihat situasi kota Timika di malam hari tidak seperti biasanya sejumlah warung kaki lima, toko, maupun kios yang biasanya buka pada malam hari sudah tutup. Hal itu dibarengi dengan situasi lalu lintas yang biasanya terlihat masih ramai hingga pagi juga terlihat sunyi, Rabu (13/1/21).

Meskipun demikian masih ada sejumlah toko kelontong yang masih tetap buka, secara sembunyi sembunyi, namun mereka hanya melayani warga sekitar yang ingin membeli rokok maupun minuman dingin dan lainnya.

Kabag Ops Polres Mimika AKP Dion, SIK mengatakan, bahwa dalam patroli ini para personel terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru.

“Bukan berarti mengabaikan protokol kesehatan akan tetapi mengadopsi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menjauhi kerumunan sebagai bagian integral dari kehidupan sehari-hari,” katanya.

Menurut Dion, sesuai instruksi Bupati Mimika bahwa kegiatan aktifitas masyarakat hanya sampai pukul 21.00 WIT setelah itu tidak ada lagi aktifitas masyarakat hingga pukul 06.00 WIT.

“Kegiatan Patroli dan Himbauan adaptasi kebiasaan baru yang di laksanakan oleh TNI – Polri ini akan dilakukan selama 14 hari Kedepan. Tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Pandemi bisa diatasi,” ujarnya.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait