Pasca Penembakan Oleh KKB Terhadap Guru Sekolah, Tim Gabungan TNI Polri Tingkatkan Patroli Di Kota Ilaga

  • Whatsapp

Ilaga – Tabaos14| Pasca penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menewaskan dua guru sekolah di Kabupaten Puncak beberapa waktu lalu. Aparat gabungan TNI Polri, terus meningkatkan patroli gabungan terutama di malam hari yang digelar Minggu (18/4).

Hal tersebut dilakukan menjaga situasi Kamtibmas serta menyikapi perkembangan situasi di kota Ilaga Kabupaten Puncak.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak AKBP I Nyoman Punia, S.Sos didampingi Danramil Ilaga Mayor Inf Tatang dengan melibatkan personil gabungan TNI dan Polri.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan di Mapolres Puncak selanjutnya memulai patroli dengan melintasi Pos Yonif Raider 500/ STK, Perkantoran, Pasar dan Gereja yang ada di Kota Ilaga Kabupaten Puncak.

Kapolres Puncak dalam kesempatannya mengatakan patroli merupakan salah satu upaya aparat keamanan untuk memastikan situasi Kamtibmas terus kondusif di Kota Ilaga setelah sebelumnya sempat mendapat gangguan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Kami bersama personel TNI rutin melaksanakan kegiatan patroli diseputaran wilayah Kabupaten Puncak guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Puncak sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sejumlah rute yang dijadikan target rawan kriminalitas disambangi, juga dilakukan razia dibeberapa tempat, diantaranya jalan utama menuju Distrik Gome, tepatnya di depan Pos Yonif 500/SKT dan tanjakan menuju Bandara Aminggaru Ilaga, dimana dicurigai sering terjadi tindakan kriminal dijalan tersebut.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, S.Sos mengatakan bahwa patroli ini baik dilakukan agar menghilangkan bertemunya niat dan kesempatan melakukan tindakan kriminal.

“Tadi sudah dilakukan pemantauan langsung dengan ditemani Bapak Dandim dan personil gabungan TNI-Polri ke beberapa lokasi, termasuk juga memantau jalannya pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Al-Ikhlas Ilaga, semua aman dan kondusif,” tutup Kapolres Puncak.

Reporter/Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait