Pasca Pembukaan Pendaftaran Sekda Definitif, Bupati Akui Belum Satupun Pejabat Mendaftar

  • Whatsapp

Timika – Tabaos14| Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyatakan, pasca diumumkannya pendaftaran seleksi Sekda Definitf Kabupaten Mimika beberapa hari lalu, hingga saat ini belum satupun pejabat Mimika yang mendaftar.

“Sejak di umumkan pendaftaran seleksi Sekda hingga saat belum ada satupun pejabat Mimika yang mendaftar,” kata Bupati Omaleng saat ditemui di Hotel Cendrawasih 66, Selasa (26/1).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati pendaftaran yang hanya dikhususkan bagi pejabat di Mimika ini akan berlangsung hingga 30 Januari 2021. “Setelah itu akan dilanjutkan dengan seleksi berkas yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 28 Februari,” katanya.

Bupati Eltinus menjelaskan, calon Sekda Definitif di pilih berdasarkan nilai tertinggi, panitia memilih tiga peserta dengan nilai tertinggi dan kemudian melaporkan nama-nama tersebut kepada Bupati. “Dalam pemilihannya akan dilakukan berdasarkan nilai tertinggi,” katanya.

Bupati juga menegaskan jika seleksi Sekda akan dilakukan secara terbuka, Ia pun berharap tidak ada lagi halangan dalam pemilihan sekda yang akan dilakukan. “Sehingga Mimika bisa segera memiliki Sekda defenitif seperti beberapa waktu lalu,” tegas Bupati.

Sementara itu, terkait dengan pengangkatan Sekda diatur dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No 16 Tahun 2003 tentang Tata Cara Konsultasi Pengangkatan dan Pemberhentian Sekretaris Provinsi, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota serta Pejabat Esselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota.

“Jadi mereka ini mulai hari ini (25 Januari 2021) sampai tanggal 30 mengumpulkan berkas, habis itu berkas-berkasnya diseleksi, mana yang memenuhi syarat dan mana yang bisa digugurkan,” tuturnya.

Reporter : Enol
Editor : Tahir

  • Whatsapp

Pos terkait